Kuningan Kota Wisata

Pariwisata7 Views
banner 468x60

Kuningan,Media Buser Nusantara Sorot TV com-Kuningan merupakan satu kabupaten di jawa barat yang memiliki banyak potensi wisata. Pemandangan alam yang indah, potensi air terjun dan air panasnya membuat badan sehat dan bugar, maka obyek wisata di kab kuningan menjadikan sebagai alternatif liburan bersama keluarga.


Selasa, 5/09/2023. Kab kuningan sekarang di sebut kota wisata karena banyak obyek wisata baru bermunculan yang sudah saat ini menjadi beken dan terkenal obyek wisata cibulan, obyek wisata linggarjati, dan genung naskahnya obyek wisata waduk darma obyek wisata palutungan, obyek wisata batu hanjuang dan masih banyak lagi yang lainnya.

banner 336x280


Kali ini saya akan mengajak anda jalan-jalan di namanya objek wisata Bupel singkatan dari Bumi Pelangi Ciremai. Objek wisata Bumi Pelangi Ciremai terletak di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, fasilitas yang ada Bumi Pelangi Ciremai memiliki ragam warna serupa warna pelangi.


Tempatnya di kaki gunung ciremai udaranya dingin, sejuk, segar, pemandangan nya indah airnya bening dan jernih yang paling menjadi perhatian para wisatawan tentu saja fasilitas kolam renang untuk bermain air dan berenang bagi anak-anak.


Dari objek wisata ini hamparan bukit, hijaunya pepohonan, serta pesona Gunung Ciremai dari kejauhan bisa terlihat dengan jelas.
Bila anda yang singgah ke sini akan betah, dan tersedia foodcord ada banyak makanan kulinernya khas kab kuningan ada tape ketan, kupat tahu, pecel, karedok, kerupuk emping, dan berbagai soft dring segar, seperti kopi, wedang jahe, dll.


Akses jalanpun lumayan enak tidak banyak bebatuan. Wisata bukit pelangi ini berada di desa babakan mulya kec jalaksana kab kuningan jawa barat . Di obyek wisata ini cocok untuk berkemping ria, mulai dari anak-anak sekolah atau yang hobi penjelajah ke gunung.

Baca Juga  Diduga Lotte Mart Cirebon Langgar Konsep Zero Delta Quantity Oleh BPK-RI


Sarana pendukung seperti tempat parkir, mushola, kantin, toilet, aula, gazebo sudah lengkap tersedia.
Banyak Wisatawan Asing dan domestik yang berdatangan dari kota-kota besar dari jakarta, indramanyu, dan cirebon . Obyek wisata ini di kelola oleh pemdes setempat.


Nyata benar kab kuningan merupakan tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.
Tiket masuk ke wisata ini di bandrol 10.000 rupiah, mulai dari orang tua ataupun muda. Pengelola bumdes desa babakan mulya
(Rilis edi junaedi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *