Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Cirebon Bersilaturahmi dengan Mantan Bupati Cirebon Periode 2019-2024 Di Kediamannya di Pendopo Dawuan Cirebon

Berita9 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Pada Minggu tanggal 28 Juli 2024 Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia. Kabupaten Cirebon H.Mochamad Rochiyat, SE melakukan silaturahmi dengan mantan Bupati Cirebon. Drs. H. Imron Rosyadi, Lc, M.Ag., M.M. bertempat di Pendopo Dawuan tengah tani Cirebon.

Dalam rangka untuk mempererat tali hubungan silaturahmi Ketua WOI Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa silaturahmi yang sekarang adalah silaturahmi yang kedua kalinya dimana yang pertama pada saat masih menjabat Bupati Cirebon periode 2019-2024.

banner 336x280

Dalam kesempatan yang sama “Team Relawan Semut Ireng” yang diketuai oleh Afif Novianto, SH dan Humas Wakina hadir pula bersilaturahmi dengan Mantan Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, Lc,M.Ag., M.M. yang berjumlah 74 relawan yang teridiri dari Cirebon utara gunung jati, Kapetakan, Suramenggala, Cirebon Timur yaitu Gebang, waled, sedong, babakan, lemah abang dan mundu. Juga dari Cirebon Barat yaitu pangurangan, arjawinangun, susukan, gegesik serta dari Cirebon Tengah yaitu tengah tani, kedawung, plered, weru dan jamblang, ulasnya.

Drs. H. Imron Rosyadi, Lc, M.Ag.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan sekilas Pengalaman mengelola pemerintahan kabupaten cirebon. Bahwa selama menjabat sebagai bupati walaupun masa jabatan adalah 5 tahun, namun efektifnya mengelola pemerintahan hanya 2 tahun karena pada masa pemerintahannya pada saat itu seluruh dunia terkena dengan pandemi Covid 19 sehingga pada saat itu terjadi pembatasan dalam pergerakan pembangunan. Sehingga berdampak pada kabupaten Cirebon. Terutama sarana jalan di Cirebon timur kurang terawat, ujarnya.

Apabila Allah memberikan kesempatan untuk memimpin kabupaten cirebon yang kedua kalinya dengan. kondisi ekonomi yang sudah mulai stabil Insya Allah akan melanjutkan kekurangan kekurangan yang selama ini belum terealisasi dan sudah terprogram, paparnya.

Baca Juga  TERKAIT KASUS PEMERASAN OLEH OKNUM WARTAWAN 1 ASN KONTRAKTOR BELI MATRIAL ILEGAL HARUS PROSES JUGA

Bahwa indikator suatu daerah akan tercipta suatu tata kelola pemerintahan yang adil dan makmur menurut Drs. H. Imron Rosyadi, Lc, M.Ag., M.M. yaitu ada 4 aspek yang harus dipenuhi yakni Adilnya seorang penguasa, Fatwa nya ulama dipatuhi, dermawannya orang kaya dan doanya orang tidak punya, jelasnya.

Harapan kedepan agar kabupaten cirebon akan menjadi lebih baik lagi, sistem pola pemerintahannya akan dikelola secara buttom up dimana setiap SKPD dan Desa diberi kewenangan penuh dalam membuat program kerjanya sesuai dengan kebutuhan daerahnya. Dimana Bupati hanya mengawasi dan memonitor. Dan diharapkan keberadaan Komunitas semut ireng sebagai mitra dapat memberikan informasi dan komunikasi yang sifatnya membangun demi untuk kepentingan masyarakat dan dapat bersinergi dan berkaliborasi dengan Ikatan wartawan online Indonesia dalam menyampaikan giat kepada masyarakat, pungkasnya.

( M. Budi )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *