Bahas Pemilu KPU DKI Gelar Rapat Bersama Komisi A DPRD DKI

Politik18 Views
banner 468x60

Jakarta,Busernusantarasorottv-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta lakukan pertemuan dengan Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Selasa,(28/11).

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono didampingi Wakil Ketua Inggard Joshua dan Sekretaris Achmad Yani.dilansir dari jakarta.kpu.go.id.

banner 336x280

Dalam kesempatan ini, KPU Provinsi DKI Jakarta menyampaikan tantangan dalam Pemilu 2024 yaitu kurangnya tempat rekapitulasi dan gudang logistik, memastikan kesehatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, dan pemetaan tempat pemungutan suara rawan banjir. Berbagai tantangan ini tengah dicari solusinya demi kelancaran Pemilu 2024.

”Mudah-mudahan ada lokasi alternatif lain atau difasilitasi untuk sewa tempat rekapitulasi dan gudang logistik,” kata Wahyu.

Selain itu, KPU DKI Jakarta masih harus memastikan kesehatan KPPS. Dalam satu TPS terdapat tujuh petugas. Artinya, terdapat 215.362 petugas yang harus dicek kesehatannya. Wahyu juga mengatakan, masalah surat keterangan sehat untuk KPPS itu tengah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan.

”Kami juga sedang memetakan TPS rawan banjir. Akan dikomunikasikan dengan BPBD DKI Jakarta untuk antisipasi,” ujar Wahyu.

DPRD DKI Jakarta akan menindaklanjuti persoalan yang dihadapi KPU Provinsi Jakarta. Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono memastikan bakal mengumpulkan organisasi perangkat daerah terkait. Paling tidak bisa ditentukan lokasi tempat rekapitulasi dan gudang logistik sebelum 10 Desember 2023.

”Tempat rekapitulasi suara sangat penting. Harus benar-benar ada solusinya,” kata Mujiyono.

Kedepan, Komisi A DPRD DKI Jakarta akan mengundang Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Bakesbangpol DKI Jakarta, Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta, dan lainnya.

”Kami akan panggil Dinas Kesehatan juga untuk bahas penyediaan pemeriksaan kesehatan bagi KPPS,” ujar Mujiyono.(Tim)

banner 336x280
Baca Juga  Para Oknum Desa Dan Ketua RW 02 Desa Kedawung Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon Telah Mempersulit Dan Memperkusi Warga Yang Terkena Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *