Konsolidasi Musyawarah Cabang Ke – VIII Ikatan Pencak Silat Indonesia ” IPSI ” ( Indonesia Pencak Silat Association ) Kota Cirebon Tahun 2023

Olahraga49 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Di adakan dan di mulainya jam 08.00 pagi di hari Minggu (15/10) bertempat di ruang “BERLIAN” ZAMRUD Hotel Cirebon. IPSI Kota Cirebon adakan Muscab ke VIII, (15/10/2023).

 

banner 336x280

Dalam acara ini sebelumnya dimulai dan sambil menunggu tamu undangan yang belum pada hadir semua di halaman hotel ZAMRUD dalam gelar Pertunjukkan atraksi pencak silat anak anak dari berbagai perguruan pencak silat, dari berbagai usia , di tampilkan, terangnya.

 

Mereka menunjukkan kebolehannya dengan gerakan gerakan silat yang telah mereka kuasai dari berbagai perguruan silat , dimana mereka melatih silat bela diri dan sudah bisa menguasainya , dengan lihainya gerakan tiap gerakan mereka menunjukkan tidak hanya itu dari Perguruan Kelabang pun tak kalah unjuk kebolehan anak anak latihnya yang masih pendidikan SD bisa melakukan gerakan silat, nih.

Atraksi silat ini menjadi hiburan tersendiri bagi yang menonton. Karena jarang ada pertunjukkan ini ditampilkan setiap waktu pertunjukkan ketangkasan pencak silat ini, tidak hanya oleh anak anak di pelataran hotel , dilanjutkan lagi pertunjukkan nya kini oleh bapak bapak , ketua IPSI Kota Cirebon yang lama , Bambang prawoto unjuk kebolehan keahliannya dalam pencak silat, kemudian disambung dari Perwakilan Laskar Macan Ali , oleh Abah unjuk kebolehan di iringi kendang suling khas pencak silat, imbuhnya.

 

Acara ini menampilkan ketua Pengda ( Pengurus daerah/ Harian ) Jawa Barat. Pembina IPSI jawa barat, juga pengurus IPSI kota Cirebon, Walikota Cirebon yang di wakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga , dari KOREM 063/III/ SLW, KODIM 0614 , dari POLRES CIKO, perwakilan 30 perguruan silat di Cirebon, jelasnya.

 

 

Dalam muscab ke VIII tahun 2023 selain membahas kepengurusan baru, untuk periode 2023 – 2027 , juga membahas kerja pengurus baru . Namun disinggung pula pertanggung jawaban pengurus lama , dan oleh ketua yang lama dilaporkan dalam muscab itu, paparnya.

Baca Juga  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Pengurus IPSI kota Cirebon kini punya pengurus baru, masih muda energik terpilih. Bernama Handi Sugianto. SE. MM (42tahun) Secara aklamasi mendapat suara terbanyak . Handi Sugianto dalam Berbagainya minta kerjasama dukungannya dalam melanjutkan Kepemimpinan sekarang , IPSI Kota Cirebon harus lebih baik , kompak solid, terpilihnya Handi Sugianto, SE.MM merasa terhormat dipercaya ditunjuk sebagai ketua IPSI Kota Cirebon yang baru. Tak lupa ucapan terima kasihnya telah sampaikan . Dirinya menerima siap melanjutkan kerja kepengurusan IPSI, katanya.

 

Dalam Muscab ini banyak pembahasan yang fokus pada kerja dan pertanggungjawaban pengurus lama , serta pembentukan pengurus IPSI yang baru akan banyak agenda yang ditulis menurut Handi Sugianto juga dalam kesempatan ini Pengurus IPSI Kota Cirebon yang lama yaitu R. Bambang Prawoto telah menyerahkan mandat dan mundur secara legowo dari kepengurusan IPSI Kota Cirebon, paparnya.

 

Menyerahkannya pada pengurus barunya di Musyawarah kerja Cabang ke VIII di hotel ZAMRUD . Musyawarah ini perlu di adakan kembali setelah 4 tahun berjalan atau masa periode bhaktinya agar secara berkala terlihat hasil kerja dan perubahannya bagi para pengurus lama telah berakhir / habis, jadi Perlu pengukuhan dan penyegaran lagi , penetapan pengurus baru terbentuk sudah untuk IPSI kota Cirebon, ucapnya.

 

Agar bisa meneruskan estafet kepengurusan, keberadaan IPSI di kota Cirebon. pemilihan Pengurus baru, tuk periode 2023 – 2027. telah dilaksanakan melalui Muscab ke VIII .
Yang lamapun Pengurusnya telah undur diri , R. Bambang Prawoto telah memberi keterangan pada Berbagai di depan yang hadir dan pada wartawan , yang mewawancarainya, mengungkapkannya.

 


Menurut Bambang Prawoto , selama ini dirinya sebagai ketua IPSI kota Cirebon , sudah banyak perubahan membawa di IPSI, namun di tahun yang lalu ketika ada bahkan tingkat nasional dan propinsi gagal mencapai kemenangan dapatkan emas, tuk pencak silat ini. Dikarenakan persiapan dan aturan yang membatasi, kami tidak bisa tampil maksimal. Namun sudah banyak kerja kita dalam membenahi IPSI. dua kali masa jabatan sebagai ketua IPSI kota Cirebon dirinya sudah cukup , ucap Bambang.

Baca Juga  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

 

Di akhir penyampaiannya pada wartawan kembali dan ucapan terima kasih datang meliput acara Muscab IPSI ke VIII ini, dirinya kan beristirahat dari pengurusan tersebut, menyimpulkan.

(M.Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *