DINKES BENGKULU UTARA GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN KABUPATEN, KOTA, KECAMATAN DAN DESA SEHAT

Berita15 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA PH : busernusantarasorottv.com- Sosialisasi Pembinaan Kabupaten Kota Dan Desa Sehat Yang Digelar Di Kecamatan Putri Hijau Selasa 13-08-2024 Di Aula Kecamatan Putri Hijau, “Acara ini Diikuti Oleh Seluruh Kepala Desa Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, Dan Unsur Tripika Kecamatan Putri Hijau.

 

banner 336x280

Johirjo Ketua Team Menekankan,”Pentingnya Kesehatan Yang Sejajar Dengan Kebutuhan Dasar Lainnya Seperti Sandang, Papan, Dan Pangan. Menurutnya, Jika Masyarakat Tidak Sehat, Maka Hal Tersebut Akan Berimplikasi Terhadap Persoalan-Persoalan Lainnya.

 

“Ini Adalah Salah Satu Metode Atau Kiat Yang Konotasinya Dibungkus Dalam Bentuk KKS, Tapi Semestinya Bagaimana idealnya Tetap Benang Merahnya Adalah Bagaimana Supaya Masyarakat Kita Sehat, Poinnya Aan Seperti Begitu,”Katanya.

“ia Menambahkan, Pemerintah Daerah Merasa Sangat Terbantu Dengan Adanya Forum Kabupaten Bengkulu Utara Sehat Yang Memberikan Kondisi Yang Positif Dengan Menjangkau Lokasi-Lokasi Yang Mungkin Tidak Dapat Terjangkau Oleh Pemerintah Daerah.

 

Johirjo Menambahkan, Pemerintah Daerah Sedang Merencanakan Persiapan Untuk Penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS).

 

“Mudah-Mudahan ini Dapat Kita Lakukan Sehingga Pada Akhirnya Semua Ataupun Raihan Atas Apa Yang Menjadi Target Kita Kepada Simbol Keberhasilan Kita Dapat Kita Raih,”Ucapnya.

 

Ia Juga Berharap Pemerintah Daerah Dapat Memberikan Dukungan Sepenuhnya Untuk Konsentrasi Pada 9 Tatanan Yang Akan Dinilai.

 

“Mudah-Mudahan ini Dapat Kita Lakukan Sehingga Pada Akhirnya Semua Ataupun Raihan Atas apa yang Menjadi Target Kita Kepada Simbol Keberhasilan Kita Dapat Kita Raih”Tutupnya.

 

Sementara Itu Ahmad,S,PD Camat Putri Hijau, Menyatakan, Tahun 2024 Adalah Tahun Pembinaan Kabupaten Kecamatan Dan Desa Sehat.

 

Ia berharap Pada Tahun 2025 Semua Kecamatan Dan Desa Di Kabupaten Bengkulu Utara Akan Berpartisipasi Dalam Ajang Kabupaten Kecamatan Dan Desa Sehat, Mengingat Saat ini Masih Terdapat 9 Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu Yang Belum Mengikuti Ajang Kabupaten Kota Dan Desa Sehat.

Baca Juga  DALAM MEMPERINGATI HUT RI KE 79 TAHUN WABUP PEMKAB BENGKULU UTARA ARIE SEPTIA ADINATA LEPAS JALAN SANTAI

 

Penyelenggaraan KKS Di Kecamatan Putri Hijau ini Program Prioritas Yang Dilaksanakan, Didukung Oleh Keputusan Pemerintah Provinsi Dan Kabupaten Camat Menegaskan Pentingnya Peran Aktif Dari Forum Kabupaten Kota Sehat Dalam Mencapai Target Tersebut.”Demikian Ujar Camat Mengakhiri.

 

(Thomas Bkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *