UPACARA PENYERAHAN REMISI UMUM DIHARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DIRUTAN KELAS 2B BALIGE BERJALAN HIKMAT

Berita4 Views
banner 468x60

 

Toba,busernusantarasorottv.com-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Upacara Penyerahan Remisi Umum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. (Sabtu, 17/08)

banner 336x280

 

Upacara Penyerahan Remisi Umum dilangsungkan bertempat di Lapangan Upacara Rutan Balige. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, Kepala Kejaksaan Negeri Toba Dohar Nainggolan, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balige Anita Silitonga, Pabung 0210/TU Mayor Inf A.S Butarbutar, Dan Sub Denpom Balige Kapten Cpm Almuhar Chaniago, Camat Balige Partogi Tambunan dan jajaran pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Toba.

 

Bupati Toba selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan ini membacakan Naskah Sambutan Menteri Hukum Republik Indonesia yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh WBP yang menerima Remisi Umum I dan II.

“Kepada seluruh narapidana dan anak binaan yang hari ini mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana, khususnya yang langsung bebas pada hari ini, sekali lagi saya mengucapkan selamat. Saya juga mengingatkan agar Saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berkontribusi aktif dalam masyarakat.”

 

Bupati Toba yang menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Remisi kepada Perwakilan warga binaan dalam arahannya juga mengajak seluruh warga binaan untuk bersyukur dan mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan bekerja keras untuk berbuat baik.

 

Kepala Rutan Balige, David Nicolas dalam kesempatannya menjelaskan bahwa Rutan Balige telah mengusulkan 351 orang WBP yang berkelakuan baik selama menjalani pembinaan, di mana 320 orang WBP mendapatkan remisi HUT RI ke-79.

Baca Juga  Kodim Ciamis Adakan Upacara Memperingati Hari Proklamasi

 

“Pemberian remisi umum ini merupakan bentuk apresiasi kepada WBP yang telah berkelakuan baik dan bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan. Semoga hal ini dapat semakin memotivasi warga binaan kami untuk terus berperilaku baik dan menjalani program pembinaan dengan sungguh-sungguh menjadikan momen ini untuk merefleksikan diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.” tutur Karutan David Nicolas.

 

Pemerintah dalam peringatan HUT RI ke-79 memberikan Remisi Umum dan Pengurangan Masa Pidana Umum kepada 176.984 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Sebanyak 320 orang WBP Rutan Balige mendapatkan Remisi Umum di mana 312 orang WBP mendapat Remisi Umum I dan 8 orang WBP mendapat Remisi Umum II dan 3 orang diantaranya dinyatakan bebas.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *