Fahmi Maju Wakili Jawa Barat di Lomba Catur Cepat Porsadin Tingkat Nasional

Berita41 Views
banner 468x60

Tasikmalaya,busernusantarasorottv.com-Fahmi, seorang siswa dari Diniyah Takmiliyah Desa Tigaherang, Ciamis, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih juara 1 pada lomba catur cepat dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) ke-7 tingkat Jawa Barat, di Tasikmalaya, Sabtu (24/08/2024).

Mewakili Kabupaten Ciamis, Fahmi menunjukkan performa luar biasa sepanjang pertandingan, mengalahkan pesaing-pesaing kuat dari berbagai daerah.

banner 336x280

Menurut Carso Heryanto, pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Ciamis, keberhasilan Fahmi tidak terlepas dari bimbingan intensif yang diberikan oleh PERCASI Kabupaten Ciamis.

Dengan kemenangan ini, Fahmi akan mewakili Jawa Barat dalam lomba catur cepat di tingkat nasional. Kami sangat bangga dengan pencapaian Fahmi dan akan terus mendukungnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujar Carso

Ajang Porsadin ke-7 ini menjadi batu loncatan penting bagi Fahmi dalam perjalanan karier caturnya. Selain mengharumkan nama Kabupaten Ciamis, prestasi ini juga membuktikan bahwa santri dari lembaga pendidikan agama memiliki potensi besar untuk bersaing dan berprestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga catur, di tingkat nasional.

Diketahui, Carso sebagai pengurus Percasi juga sebagai pembina atlet (Fahmi) yang akan maju ke Porsadin Tingkat nasional yang akan di laksanakan pada bulan Desember 2024, di Lampung.

(APRAS)

banner 336x280
Baca Juga  DPRD BENGKULU UTARA GELAR RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR TIGA RANCANGAN PERATURAN DAERAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *