MENGANTISIPASI PILKADA 2024 AMAN KONDUSIF POLRES BENGKULU UTARA BENTUK TEAM BURU GENK MOTOR

Polisi5 Views
banner 468x60

 

BENGKULU UTARA : busernusantarasorottv.com : Polres Bengkulu Utara bentuk Team Pembutu Genk Motor Polres Bengkulu utara guna memburu dan antisipasi aksi kelompok Genk Motor di Wilkum Polres Bengkulu Utara, Hal itu, Dilakukan Untuk Menciptakan Situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bengkulu utara jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 .

banner 336x280

 

Tim memburu ini, terdiri dari gabungan Fungsi dari Polres Bengkulu Utara Mereka terdiri dari anggota Satuan Samapta, lantas , Intel, reskrim, serta Humas yang selalu stanby di Mapolres Bengkulu Utara . Mereka semua terlatih. Terutama untuk menangani geng motor dan tawuran. Bisa bergerak cepat, dan menangkap para remaja/pemuda yang melakukan tawuran.

 

Kegiatan Yang dilaksanakan oleh Team Khusus ini dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Utara Pada Malam Hari dengan melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi dan menindak aktivitas geng motor, balap liar, serta kejahatan jalanan lainnya yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara Rabu 03-10-2024 Malam.

 

Patroli tersebut dipimpin Kasat Samapta Iptu Edi Purwanto,S.H diikuti dengan Personil Yang terlibat Sprint Team Pegetor.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe P Birana.SIK,MH Melalui Kasat Samapta IPTU Edi Purwanto,S.H mengatakan kegiatan itu sebagai upaya Polri dalam menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan rasa aman nyaman kepada warga masyarakat.

 

“Kegiatan itu dimulai dengan apel kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel North Raflessia Mapolres Bengkulu Utara, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli,”Ucap Kapolres .

Kapolres menyampaikan Patroli yang melibatkan personel Unit Kecil Lengkap (UKL) dari Satuan Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, serta Satuan Lalu Lintas dan Sat Sabhara itu, menyasar jalan-jalan utama di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara

Baca Juga  Polda Sumut Tetapkan AN Pemilik 71 Ton solar Tanpa Izin di Tanjungbalai sebagai Tersangka

 

“Patroli Program Unggulan ini penting dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pada malam Hari di mana aktivitas geng motor dan balap liar sering meningkat. Fenomena geng motor dan balap liar kerap kali menimbulkan gangguan Keamanan, menyebabkan kecelakaan lalu lintas, dan bahkan potensi tindak kejahatan Jalanan,”Kata Kapolres

 

Dalam melaksanakan patroli, personel melakukan pendekatan persuasif dan humanis dengan memberikan edukasi dan imbauan kepada para pemuda dan remaja untuk tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat mengganggu kamtibmas dan mengimbau membubarkan diri pulang ke rumah karena sudah larut malam.

 

“Hasil Dari Patroli ini Cukup Memuaskan, Tidak ada ditemukan aktivitas Genk Motor, Balap Liar, Maupun kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan patroli berakhir Pada Kamis 03-10-2024,Pukul 02.45 WIB. Patroli Pemburu Genk Motor Tersebut Akan Rutin Dilakukan.

 

“Terutama pada malam Hari akhir pekan atau saat situasi rawan gangguan kamtibmas.Kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara,”Demikian.

 

(YUS-BU)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *