Polda sumut Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilu 2024

Polisi0 Views
banner 468x60

Medan,Busernusantarasorot tv

banner 336x280

Polda Sumut terus mematangkan segala bentuk persiapan dengan menggelar rapat koordinasi dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Polda Sumatera Utara berkomitmen untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berintegritas,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat (1/9).

Ia mengungkapkan, untuk mewujudkan hal itu Polda Sumut memiliki lima program prioritas kita. Dimana salah satu program yang dimiliki itu Polda Sumut harus menciptakan pemilu damai melalui tahapan pengamanan tahapan pemilu, cooling system nusantara dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

Selain itu, Polda Sumut juga perlu menetapkan prioritas pengamanan, memperkuat kerjasama, melakukan pelatihan dan pengembangan dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk menerapkan pengamanan berbasis teknologi.

“Oleh karena itu, kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting untuk menciptakan keterpaduan antar seluruh fungsi kepolisian di Polda Sumut. Baik dalam melakukan pemetaan potensi ancaman kerawanan, analisis resiko terjadinya gangguan dan pencegahannya,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, Agung menuturkan Polda Sumut akan menyelenggarakan Operasi Mantap Brata Toba 2024 dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan.

Menurutnya, operasi yang digelar nantinya dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif yang didukung kegiatan gakkum dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024.

“Tentunya pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dalam setiap tahapan pemilu mulai dari pendaftaran dan penetapan Capres, Cawapres, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji anggota DPR RI, DPD RI, DPRD, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” pungkasnya.
(L/SMS).

banner 336x280
Baca Juga  Polri Campus Creator Competition 2023 Jadi Ajang Generasi Muda Berkreasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *