Berlokasi Di Warung Kopi Tiga Beradik Durai, Polsek Moro Lakukan Giat Rutin Curhat Kamtibmas.

Polisi12 Views
banner 468x60

Karimun, Durai Busernusantarasorottv.com-Untuk tetap terus memberikan peningkatan pelayanan yang prima, jajaran Polsek Moro melakukan jemput aspirasi ditengah kehidupan warga masyarakat dibawah koordinasi hukum, melalui kegiatan Curhat Kamtibmas.

Bertempat di Warung Kopi 3 Beradik Jalan Kapten Mukhtar Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai Kabupaten Karimun Provinsi Kepri Kapolsek Moro Polres Karimun Polda Kepri, AKP. Rizal Rahim, SH bersama Personil Jum’at ( 24/ 05 ) langsung turun mengomandoi Curhat Kamtibmas yang hadiri warga.

banner 336x280

Menurut Kapolsek Moro AKP. Rizal Rahim, SH dihadapan Camat Durai Al Mizan,S.Ip. Kades Telaga Tujuh Ashari, S.Sos, BPD, Toga, Tomas dan undangan yang hadir lainnya mengemukakan, terima-kasih atas kehadiran Bapak-Bapak yang telah meluangkan waktu, menyempatkan diri dan meringankan langkah hadir didalam kegiatan rutin Curhat Kamtibmas di pagi hari ini, semoga jalinan silaturahmi antara Polisi dan Masyarakat yang telah terbina dengan erat selama ini dapat terus ditingkatkan kata Rizal Panggilan Akrab Kapolsek Moro, Durai.

Kegiatan Curhat Kamtibmas ini Kita lakukan, sebagai ajang komunikasi dan tatap muka bersama anggota Polri dengan masyarakat,
memberikan pelayanan yang terbaik, menjemput aspirasi dan mendengar keluh kesah masyarakat, disini Kami juga menyampaikan terkait 3 Program yang dianggap penting yang meliputi, Polisi Menyampaikan Program, Polisi Menerima Keluhan dan Polisi Menjadi Konsultan, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Moro yang aman, damai dan kondusif, disini peran masyarakat sangat dibutuhkan sebagai mitra dari pihak Kepolisian jelas Kapolsek.

Masyarakat sangat dihimbau tidak terpancing dan mudah percaya dengan bergaram Issue serta berita Hoax Yang Beredar di medsos dan tidak menyebar berita Hoax Karena bisa di Pidana, agar Camat dan Kades dapat menyampaikan kepada warganya yang berprofesi sebagai nelayan untuk selalu mengantisipasi cuaca exstrim, dengan selalu membawa alat keselamatan saat melaut seperti life Jacket dan pelampung keselamatan serta jika ada kejadian bencana alam, laka laut agar segera melapor ke Polsek Moro, kepada para Orang Tua agar selalu lakukan pengawasan terhadap anak jangan Sampai terlibat tindak Pidana dan Penyalahgunaan Narkoba ujar Kapolsek sambil mempersilakan kepada berbagai pihak untuk mengajukan pertanyaan, masukan, saran ataupun kritik.

Baca Juga  Kapolresta Cirebon Berikan Pengarahan Ke Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon

Ditempat yang sama ketua LAM Kecamatan Durai Syamsir mempertanyakan, bagaimana cara pengurusan SIM jika ada masyarakat Kecamatan Durai yang ingin memiliki SIM, pertanyaan lain datang dari ketua MUI Kecamatan Durai M. Zakiyamani terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Kecamaran Durai yang beredar di Lingkungan Masyarakat, Kami berharap Pihak Kepolisian segera mengatasi peredaran Narkoba yang berdampak kepada generasi muda dan anak-anak ucap Zakiyamani.

Menanggapi pertanyaan warga oleh Kapolsek dijelaskan, terkait Persyaratan dan prosedur Pembuatan SIM alat pembuatan SIM hanya ada di setiap Kantor Pusat yaitu Polres, mesinya khusus dan untuk membantu masyarakat Hinterlan Polres Karimun sudah ada program Sim antar pulau (Simantap) dan ini sudah berjalan mungkin nanti akan ke Kecamatan Durai, terkait Usia Pembuatan SIM, Usia : 17 tahun untuk SIM A, C DAN D – 20 tahun untuk SIM BI. – 21 tahun untuk SIM B2 – 20 tahun untuk SIM A umum – 22 tahun untuk SIM BI umum – 23 tahun untuk SIM BIII umum, dengan syarat yang wajib dipenuhi berupa Identitas diri KTP, pengisian formulir, permohonan kesehatan, sehat jasmani surat keterangan dari Dokter, sehat rohani dengan surat lulus tes Psikologi seterusnya ujian teori, ujian praktek, ujian keterampilan simulator ungkap Kapolsek.

Sementara Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, apabila ada yang melihat transaksi Narkoba segera laporkan ke Polsek Moro, Polres Karimun, Berikan informasi jam-jam rawan terjadinya transaksi Narkoba serta tempat dimana mereka melakukan transaksi kata Kapolsek. ( AR )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *