Tasyakuran dan halalbihalal forpopimda Kabupaten Kuningan dengan Para PKL yang akan direlokasi

Berita, Polisi, Tni4 Views
banner 468x60

 

Kuningan,Busernusantaradorottv.com-Forkopimda mengadakan tasyakuran juga halalbihalal di area Pusat Parkir dan Kuliner (PUSPA) alokasi para pedagang kaki lima ( PKL) yang biasa berjualan di jln siliwangi, akan direlokasi oleh Pemda Kuningan, ke area PUSPA eks bangunan SDN 17 Kuningan.

banner 336x280

 

Acara tasyakuran yang di gelar,sholat mahgrib berjamaah, taujiah oleh Ustadz Ahmad Fizin, juga do’a bersama, memohon kepada Allah SWT, supaya area PUSPA di berikan kelancaran dan kesuksesan, Kuningan yang lebih baik, dari segi lain juga supaya Kuningan terlihat lebih cantik dan menarik. Selasa, 16 April 2024.

 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut,PJ Bupati, Sekda, ketua MUI kabupaten Kuningan, Dandim 0615 / Kuningan, ketua DPRD kabupaten Kuningan beserta anggota, Kapolres Kuningan yang di wakili, juga pata tamu undangan.

 

Tiga Ratus Lima puluh lebih para PKL yang akan direlokasi ke kawasan eks bangunan SDN 17 Kuningan, Ke semua PKL yang biasa berjualan di jln siliwangi Barat,dan yang biasa berjualan di Siliwangi Timur, puja sera,Lang Lang Buana,jln Ahmad Yani, dan taman kota, rencana pemindahan nya akan di lakukan 19/4/2024.

 

Di kawasan PUSPA aka di adakan event ” Belanja Beu” ( Maremaan Lebaran UMKM), sebagai awal untuk memeriahkan perpindahan para PKL ke awasan PUSPA, event Belanja Beu berlangsung 10 Hari, di mulai hari ini Selasa 16/4/2024. Hingga 26 / 4 / 2024. Yang akan berisi dengan Bazar Murah produk UMKM, operasi pasar murah (OPM),juga berbagai pentas musik seni danbudaya.

 

PJ Bupati menuturkan , bahwa seiring waktu hidup pertokoan harus berkembang, dan itu banyak tantangan yang perlu di hadapi, di antara nya adalah, tata ruang dan ketertiban kota yang tidak hanya mempengaruhi estetika kota,tetapi juga menyakkut kenyamanan ke amanan seluruh warga masyarakat.

Baca Juga  BUPATI SAMOSIR DAN KAPOLRES SAMOSIR TEKEN NPHD PENYELENGGARAAN PEMILUKADA KABUPATEN SAMOSIRĀ 

 

“Untuk itu, dalam rangka menciptakan sebuah kota yang lebih tertata nyaman dan berkelanjutan, hari ini kita berkumpul untuk merayakan langkah penting dalam proses relokasi para PKL ke lokasi baru yang telah kami siapkan,” tutur nya.

 

Sekda juga menambahkan,pemindahan para PKL Ke alokasi PUSPA ,mudah mudahan bisa berjualan lebih tenang, lebih rapi,lebih rame. Kami pun akan menata jln Siliwangi menjadi sebuah trobosan kota Kuningan, akan lebih tertata dengan rapi lebih baik, dari sisi tata cara untuk mendapatkan hasil PAD pun meningkat.

 

Kadis INDAG pun menambahkan, alokasi yang baru bagi para pedagang kaki lima, nanti dalam perpindahan ke alokasi PUSPA ,kami akan sediakan sarana kesehatan, ke amanan, supaya bisa berjualan denga aman dan nyaman, selama sepuluh hari kami akan menampilkan pestifal musik, seni, dan budaya,

 

Selepas acara,forpopimda, sekertaris daerah PJ Bupati, juga para aparatur kepala dinas dan intansi terkait,para tamu undangan nampak cair bersama para pKL.

 

( WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *