Acara Doa Akhir Tahun Papih Tanto Sang Budayawan Ikut Hadir Di Keraton Kacirebonan

Berita25 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Acara Tutup Doa Akhir Tahun Papih Tanto Sang Budayawan turut hadir di Keraton Kacirebonan Kota, Senin sore – ( 8/7/2024 ).

Acara Doa Akhir Tahun di Keraton Kacirebonan di hadiri oleh Sultan Abdul Ghani beserta putranya Ustadz serta santriawan/santriwati dan Hadroh ikut memeriahkan acara doa tutup tahun ini.

banner 336x280

Dan sang Budayawan Cirebon juga turut hadir yakni Papih Tanto, beliau berpesan, bahwa acara hari ini semoga menjadi momentum untuk tetap melestarikan Budaya Tradisi, Seni dan Sejarah, ungkapnya.

Papih Tanto juga menambahkan bahwa kita mewarisi dari sunan gunung jati yaitu harus selalu menjaga tajug/langgar dan fakir miskin serta menjaga bahasa kromo Inggil,  yaitu orang yang mampu menulis dan membaca aksara asli Cirebon ini agar kedepannya bisa menjadi pemimpin yang adil dan sejahtera bagi masyarakat Cirebon itu sendiri, dan mampu menjaga bahasa Cirebon karena sebenarnya bahasa Cirebon ini merupakan identitas/kota bagi warga/masyarakat Cirebon itu sendiri, Pungkasnya.

(M. Budi ) Manajer Sirkulasi Iklan 

banner 336x280
Baca Juga  ADANYA DUGAAN KEJANGGALAN TANDA TANDA SALAH URUS, BOBROKNYA APBD BENGKULU UTARA TAHUN 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *