Acara Konsolidasi Pertemuan Caleg DPR RI Prof, dr, Yudhi Crisnandi Dengan Para Kader Pendukungnya Di Hotel Qintani Cirebon Beberapa Wartawan Di Cekal Tak Boleh Liput Oleh Panitia Penyelenggara

Politik47 Views
banner 468x60

Sangat disayangi atas tindakan para kader simpatisan pendukung YC/panitia acara pada Pertemuan Caleg DPR RI Prof.dr. Yudhi Crisnandi dengan Kader kader GOLKAR Cirebon dan para Pendukungnya yang adakan di Hotel QINTANI jalan Tuparev Cirebon. Pada hari Sabtu sore jelang bada ashar , tanggal (14/10/2023 ) jam 15.00.

Beberapa Wartawan yang ingin liputan acara tersebut. dilarang masuk oleh panitia penyelenggara acara. Dengan alasan acara sudah dimulai. Wartawan sempat protes dengan adanya penghadangan itu dan tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung Hotel tempat acara sedang dimulai. Tetap pantia acara pada pendiriannya terutama dua orang laki – laki paruh baya yang berada di depan pintu masuk , mencoba mencegah wartawan., ucap salah satu wartawan.

banner 336x280

Walau wartawan sudah bilang mau liput, sampaikan dari media, tetap saja Panitia penyelenggara tak ijinkan wartawan masuk. ada dua ibu bapak ibu dan bapak yang mengenakan pakaian berlogo Partai Beringin di dadanya ada disemartkan nametag sebagai panitia acara, berupaya mencegah wartawan masuk, paparnya.

 

Sampai berita ini di unduh tak ada dari pihak penyelenggara ataupun yang menghadang wartawan itu meminta maaf dan mengklarifikasi atas kejadian tersebut. Perbuatan mengingatkan wartawan masuk untuk meliput UU PERS Nomor 40 tahun 1999 pasal 18 ayat 1-2 dan serta kena pasal pasal di dalamnya yang berkaitan dengan pencekalan tersebut, tidak hanya itu Panitia Penyelenggara Acara ini juga memahami UU KIP (keterbukaan Informasi Publik) ke arogansinya, jelasnya.

Mencekal wartawan agar tidak boleh meliput. Padahal di antara wartawan yang akan meliput Acara Pertemuan Prof.dr. Yudhi Crisnandi Caleg DPR RI dengan para kader Partai GOLKAR serta para pendukung sudah diminta oleh pengurus RT.05 RW.12 dari Kelurahan KECAPI Kecamatan HARJAMUKTI Kota Cirebon , Tuk bantu dukung serta sukseskan tuk kemenangan YC dalam maju di PILEG , sebagai CALEG DPR RI , secara jelas diuntungkan, tambahnya.

Baca Juga  Oke Muhamad Is Feryanto, S.SI, No Urut 2 Caleg DPRD Provinsi Jabar 12, Kota/Kab Cirebon Dan Kab - Indramayu, Santoso Caleg DPRD Kota Cirebon, Dapil 1 No 7 Partai Perindo Siap Penuhi Keinginan Konstituenya

Namun ini cederai oleh perbuatan tingkah laku panitia acara yang cekal awak media tidak diperbolehkan masuk. Padahal ini satu kesempatan dan keuntungan bagi pihak pihak Pendukung Prof.dr. YC kedatangan wartawan ini. Akan terekspose dibeberapa media, imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut. Wartawan yang berada di luar gedung yang dilarang masuk mem boikot tak membuat berita pertemuan YC dengan pendukungnya di Hotel QINTANI CIREBON, simpulnya.

 

(M.Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *