Anggota Penggalang, Penegak Tingkat SLTP dan SMA Se Wilayah III Cirebon, Ikuti Lomba Gebyar Pramuka X, Universitas Kuningan

Pendidikan6 Views
banner 468x60

Kuningan,Busernusantarasorottv.com-Anggota Pramuka tingkat SLTP dan SMA sederajat se Wilayah III Cirebon mengikuti Lomba Gebyar Pramuka X Universitas Kuningan (UNIKU) dengan tajuk Satu Dasawarsa merayakan kreativitas dan revitalisasi nilai kepramukaan guna mengaktualisasikan jiwa praja muda yang berkemajuan, Rabu (19/6/2024).

Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si ditandai dengan pemukulan Goong. Turut hadir kwarcab Kuningan, Kak Rana Suparman, Sos. , Kwaran Kuningan Arif Rosidin, SPd.MS, Pembina Pramuka Racana UNIKU, Pembina Gugus Depan se wilayah III Cirebon.

banner 336x280

Kak Dian berharap, melalui kegiatan ini anggota Pramuka mampu mengaktualisasikan prestasi, kreativitas dan membentuk generasi muda yang tanggap, agar sanggup menghadapi tantangan yang semakin maju dan tingkatkan hubungan baik antar sesama anggota pramuka.

“Bagi anggota Pramuka harus menjadi insan yang memiliki tenggang rasa, kepedulian sosial dan tertanam peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, mari bersama sama meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, karena lingkungan bukan warisan melainkan titipan yang harus dikembalikan dengan menjaga dan melestarikannya,” ajaknya.

Ketua pelaksana Gebyar Pramuka X UNIKU, Kak Syamsul Maarif, menyebutkan kegiatan berlangsung selama 2 hari, yang diikuti oleh 1.300 terdiri dari 16 pangkalan penggalang dan 32 pangkalan penegak. Dalam perkembangannya selalu ada peningkatan tiap tahun.

“Adapun perlombaan pada gebyar pramuka diantaranya Gladi Tangguh, Pentas Seni, Ranking 1 Pionering, Sosial Media, dan pangkalan tergiat,” sebutnya.

(WR)

banner 336x280
Baca Juga  PELAKSANAAN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL DI TEMPAT SMP NEGERI 2 KECAMATAN PULAU RAKYAT DI DESA PADANG MAHONDANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *