BAGI MASYARAKAT BENGKULU ADA TERLIHAT ODGJ YANG BERKELIARAN LAPORKAN MELALUI WHATSAPP INI AKAN DIJEMPUT DIDIBAWA KE RSJKO

Berita76 Views
banner 468x60

 

BENGKULU : busernusantarasorottv.com-“Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang, Mengungkapkan Dinas Yang Dipimpinnya telah melakulan layanan penjemputan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengganggu, membahayakan serta mengancam keselamatan orang lain.

banner 336x280

Sahat menyampaikan, layanan ini untuk ODGJ Yang Berkeliaran Agar Segera Lapor Ke Dinas Sosial Kota Bengkulu. Untuk ODGJ yang masih memiliki keluarga Agar Dilaporkan Oleh Pihak Keluarganya.

“Sebelum Menghubungi Dinsos, Dipastikan Untuk menghubungi pihak keluarga. Tetapi kalau ODGJ tidak ada keluarganya, maka Dinsos menerima laporan tentang adanya ODGJ yang menggangu. Sehingga Dinsos Akan Melakukan Penjemputan ke Lokasi Menggunakan Ambulance,”Sampai Sahat Saat Diwawancarai, Jumat 16-2-2024.

Selanjutnya Sahat menambahkan, bahwa di bulan Februari 2024 sudah ada sebanyak 15 ODGJ yang dijemput dan dibawa ke RSJKO untuk dirawat serta serta diberi pengobatan.

Sahat mengatakan, bagi pihak keluarga yang kurang mampu akan diarahkan untuk mengurus kartu BPJS di Mal Pelayanan Publik ODGJ untuk menggunakan kartu BPJS gratis.

“Jadi di bulan Februari ini sudah ada 15 ODGJ yang kita jemput untuk dirawat dan diberi obat, kecuali ODGJ kiriman dari luar kota atau luar provinsi,” tambah Sahat.

Masih kata Sahat, bagi masyarakat yang melihat ODGJ untuk segera melapor langsung ke nomor whatsapp Kepala Dinsos, Sahat, di nomor 0811-7312-876. Nantinya Dinsos akan menjemput dan menemui langsung ODGJ Untuk dibawa ke RSJKO.”Demikian,Dikutif Dari Mediabengkulu.co

(BuserBkl)

 

banner 336x280
Baca Juga  Hitanan Masal Bersama Fajar Toserba Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *