Bersama PJ Bupati Cirebon Forkopimda Kapolresta Cirebon Pantau Harga Sembako Di Pasar Sumber

Polisi6 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH, ikut melaksanakan pemantauan harga Bapokting di Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras, bahan pangan lainnya dan menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

Pengecekan tersebut dilaksanakan di Pasar Sumber yang merupakan lokasi pasar strategis di Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengecekan harga sembako tersebut juga turut serta melibatkan jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon.

banner 336x280

Dari hasil pengecekan lapangan dipastikan tidak ada kelangkaan di wilayah hukum Polresta Cirebon menjelang hari raya Idul Adha. Pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga kestabilan harga dan melaksanakan operasi pasar secara rutin.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga, melakukan pemantauan secara berkala, dan melaksanakan operasi pasar bila diperlukan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan sembako bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH

Dengan langkah-langkah seperti itu, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positifnya dengan adanya stok yang cukup dan harga yang masih terjangkau. Jajarannya juga terus berkomitmen untuk menjaga keamanan pangan dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon jangan sampai melakukan pembelian panik karena dari hasil pengecekan di lapangan dipastikan stok sembako mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakan hingga menjelang hari raya Idul Adha,” kata Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH

Pengecekan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan OPADI Jabar Operasi Pasar Bersubsidi HKBN Idul Adha Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat di Kantor Kelurahan Sumber Kabupaten Cirebon, dengan kesimpulan.

Baca Juga  Kapolresta Cirebon Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Periode Januari 2024

(Bam)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *