Cegah penyebaran Demam berdarah Koramil Ciawigebang laksanakan Foging

Berita1 Views
banner 468x60

 

CIAWIGEBANG,busernusantarasorottv.com – Guna meminimalisir berkembangnya nyamuk demam berdarah, Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Inf Fajar Dwiyanto mengambil langkah tegas untuk memberantas penyebaran demam berdarah (DBD) dengan melakukan fogging dari Puskesmas Ciawigebang, Selasa (4/6/2024).

banner 336x280

 

“Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Ini upaya kita dalam mencegah penyakit DBD,” ujar Danramil.

 

Dijelaskan Danramil, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan melalui adanya penerapan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya melalui penerapan 3M, yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat-tempat penampungan air dan Mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk.

 

“Adapun sasaran fogging kita yaitu semua ruangan yang ada di Koramil 1509/Ciawigebang, mushola, parkiran, parit atau selokan dan halaman sekitar kantor,” jelasnya.

 

Danramil menambahkan, jika saat ini dirinya telah menginstruksikan seluruh Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya mengenai upaya pencegahan berkembangnya DBD.

 

“Saya sudah menghimbau kepada para Babinsa untuk saling bersinergi dengan semua pihak. Langkah sinergitas ini penting untuk mengantisipasi berkembangnya DBD,” katanya.(WR)

banner 336x280
Baca Juga  Penemuan Mayat Misterius Di Halaman SDN 2 Simpeureum, Fransisco Nainggolan Di Temukan Tak Bernyawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *