CUACA BURUK AKHIR AKHIR INI PARA NELAYAN MOKOMUKO LEBIH MEMILIH TIDAK MELAUT

Berita6 Views
banner 468x60

 

MUKOMUKO BENGKULU : busernusantarasorottv.com : Akhir Akhir Ini Gelombang Besar Yang Melanda Perairan Mukomuko Belakangan ini Telah Membawa Dampak Bagi Kehidupan Para Sejumlah Nelayan Diwilayah Kabupaten Mukomuko

banner 336x280

 

Kesulitan dalam melaut membuat banyak nelayan memutuskan untuk tidak Melaut, Sementara yang masih berusaha menangkap ikan harus puas dengan hasil Tangkapannya, Kendati Jauh Dari Yang Diharapkan.

 

Kondisi ini menyebabkan penurunan drastis stok ikan dan mengancam perekonomian nelayan Ikut Terpengaruh.

 

Salah Satu Penampungan ikan Para Nelayan, Merasa Sedih Dan Haru Dengan Sikon ini. Biasanya ikan Hasil Tangkapan Nelayan Lokal Kita Yang Nampung, Namun Sekarang ini terpaksa mendatangkan ikan dari daerah lain seperti Bengkulu, Padang, dan Aceh Katanya.

 

“Kami terpaksa mendatangkan ikan dari luar daerah karena hasil tangkapan nelayan Mukomuko sangat berkurang,”Ungkapnya, menjelaskan, “upaya yang dilakukan untuk menjaga ketersediaan stok ikan di gudangnya.

 

Juga Salah satu nelayan Lainya yang tetap berjuang di tengah gelombang besar, menceritakan kondisi sulit yang dihadapinya. Dalam dua minggu terakhir, hasil tangkapan ikan sangat menurun drastis.

 

 

“Pendapatan kami sangat berkurang, kami kesulitan membeli kebutuhan pokok seperti beras,”Katanya Dengan Raut Wajah Penuh Haru Dan Sedih.

 

Harapan besar disampaikan oleh para nelayan agar cuaca segera membaik dan ombak mengecil. Mereka sangat merindukan hari-hari ketika mereka bisa melaut dengan aman dan membawa pulang hasil tangkapan yang melimpah.

 

“Kami sangat berharap cuaca segera membaik, agar kondisi ekonomi kami bisa pulih Kembali, Dengan optimisme Dan Harapan Semua Nelayan Di Pemkab Mukomuko.

 

Dengan kondisi ekonomi yang terpuruk dan stok ikan yang menipis, para nelayan Mukomuko kini hanya bisa berharap dan berdoa agar badai segera berlalu dan mereka dapat kembali berlayar, menghidupkan kembali perekonomian keluarga dan masyarakat.”Demikian.

Baca Juga  Rutan Kelas 1 Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

(ThomasBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *