Cuaca Panas, BMKG Tanjungpinang Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Berita11 Views
banner 468x60

 

(BMKG) Kota Tanjungpinang,Buser Nusantara sorot Tv-masyarakat mengingatkan untuk mewaspadai ancaman kebakaran hutan dan lahan di pulau Bintan.

banner 336x280

 

Peringatan tersebut disampaikan, mengingat prakiraan cuaca beberapa hari kedepan belum ada hujan dan suhu udara yang relatif panas.

 

 

“Maka masyarakat lebih berhati-hati terhadap kejadian kebakaran hutan ataupun lahan,” kata Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang, Vivi, Jumat (13/10/2023).

 

 

Berdasarkan hasil pantauan BMKG Tanjungpinang, bahwa prakiraan cuaca hingga akhir pekan ini masih dalam kondisi cerah berawan hinga berawan.

 

Sementara kecepatan angin masih dalam kondisi normal antara 5-25 kilometer per jam didominasi arah angin dari tenggara.

 

“Kalau untuk tinggi gelombang di sekitar Peraian Pulau Bintan masih dalam kategori rendah yaitu berkisar antara 0.5 – 1.25 meter,” jelasnya.

 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang agar dapat menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Imbauan tersebut mengingat adanya asap kabut kiriman ke wilayah Kepri, terutama Pulau Bintan.

 

“Untuk saat ini asap kabut di wilayah kita masih dalam kategori baik dan belum menganggu jarak pandang dan kesehatan, tapi kita tetap harus lakukan langkah antisipasi,” pungkasnya. (Aspsaroni)

banner 336x280
Baca Juga  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *