Diskopdagperin Kabupaten Kuningan menggelar operasi pasar beras murah, bekerja sama dengan Bulogp cabang Cirebon

Berita49 Views
banner 468x60

Kuningan,Busernusantarasorottv.com-Dalam rangka antisipasi dan menekan lonjakan harga beras di kabupaten Kuningan, Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, mengelar oprasi pasar beran murah yang bekerja sama dengan Bulog Cirebon. Senin 18 Maret 2024

Untuk kegiatan hari ini, Diskopdagperin kabupaten Kuningan menggelar oprasi pasar untuk wilayah kecamatan Japara, yang di gelar di area halaman kecamatan Japara. Yang di pimpin dan di saksikan langsung oleh tim dari Diskopdagperin kabupaten Kuningan , perwakilan Bulog cirebon, camat Japara, Kapolsek jalaksana,juga Koramil jalaksana.

banner 336x280

Pemerintah kabupaten Kuningan mengelar operasi pasar beras menengah (SPHP) dan pasar murah di 32 kecamatan, yang berada di kabupaten Kuningan,warga bisa mendapat kan beras SPHP dengan harga Rp 10 200 per kilogram.

Jajaran staf Diskopdagperin kabupaten Kuningan menyebutkan bahwa,” operasi pasar dan pasar murah ini merupakan, upaya pemerintah kabupaten Kuningan, menghadirkan pangan murah bagi masyarakat,halimi juga berkaitan dengan kenaikan harga beras yang kini dirasakan masyarakat.

Meskipun begitu,jajaran staf Diskopdagperin kabupaten Kuningan menyebut,” stok beras SPHP di gudang Bulog cirebon masih tercukupi, sehingga masyarakat tidak perlu panik, dan membeli secara berlebihan.

Kegiatan pasar murah medium SPHP di gelar mulai bulan Pebruari sampai bulan Juni, dan untuk jadwal kegiatan operasi asar di kabupaten Kuningan satu Minggu dua kali, tutur nya.

” Ini merupakan upaya kita mengendalikan inflasi dan kita melihat kondisi di lapangan ,kita melihat kebutuhan masyarakat terlayani, salah satu kebutuhan beras,” ujar salah satu staf Diskopdagperin kabupaten Kuningan.

Kegiatan operasi pasar beras medium SPHP dan pasar murah ini,di sambut antusias selain membatu masyarakat, jugan menekan harga yang beredar di pasaran,ini sangat membantu masyarakat,apalagi sekarang harga beras sedang naik. (WR)

banner 336x280
Baca Juga  Harlah ke 27 Fajar toserba Group, Gebyar Jalan Santai Berhadiah Umroh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *