Halalbihalal Yayasan PCN : Merajut Silaturahmi Dan Sinergis Kebudayaan

Berita36 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Pada Minggu, 21 April 2024, Yayasan Pedati Caruban Nagari (PCN) menggelar acara Halal Bihalal yang meriah di Pendopo PCN, Jl. Makmur Pecilon, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Yayasan PCN serta membangun sinergi kebudayaan di wilayah Cirebon.

Turut hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh dan undangan penting, antara lain Sultan Keraton Kacirebonan, Abdulgani Natadiningrat, Effendi Edo SE (salah satu kandidat bacalon Walikota Cirebon), Raden Udin Khaerudin alias Raja Utara, serta tokoh masyarakat lainnya, terangnya.

banner 336x280

Dalam berbagai hal, Bambang Eko selaku tokoh budayawan sekaligus Ketua Yayasan PCN menyatakan bahwa Y-PCN berkomitmen untuk menyatukan semua komponen yang ada di wilayah Cirebon. Mereka bertujuan untuk membangun sinergi yang kuat guna mengembalikan marwah Cirebon sebagai masyarakat yang madani dan memiliki jiwa adi luhung, dengan tetap menjunjung tinggi budaya budaya, adat, dan agama, jelasnya.

Dalam pantauan awak media ditengah acara meriahnya , Effendi Edo SE yang berencana maju sebagai balon walikota banyak berinteraksi beramah tamah serta juga berfoto bareng dengan para hadirin yang hadir dari berbagai kalangma tersebut, paparnya.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kang Ayip alias Ki Gede Sundu, kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang yang disajikan dengan lezat. Suasana kekeluargaan terasa kuat sepanjang acara, terutama ketika banyak hadirin yang berjoged bersama mengikuti irama lagu-lagu ceria yang mengiringi keseruan acara, tambahnya.

Dengan demikian, Halal Bihalal Yayasan PCN bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momentum penting untuk mempererat ikatan antarwarga Cirebon dan membangun kebersamaan dalam melestarikan budaya budaya yang kaya dan beragam, Pungkasnya.

Baca Juga  Harlah 101 NU: Momentum Peresmian Sekolah Baru sebagai Warisan dan Amal Baik

(Kemal/Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *