HEBOH WARGA PAGAR DEWA BENGKULU DIKEJUTKAN ADANYA KUBURAN DENGAN TIBA TIBA DIPEKARANGAN MUSHOLAH

Berita40 Views
banner 468x60

 

BENGKULU,busernusantarasorottv-Warga Rukun Tetangga RT 53 Rukun Warga RW, 08 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu Di Hebohkan Munculnya Makam Yang Tidak Diketahui Asal Dan Berasal Dari Mana.

banner 336x280

Munculnya Makan Atau Kuburan Misterius Di Depan Mushola Atau Surau Kata Orang Minang Itu Yang Beratapkan Rumbio Di Lingkungan Areal Perumahan Penduduk Sekitar.

 

Kuburan ukuran orang dewasa masih baru, terlihat tanah yang masih kuning, disertai nisan serta taburan bunga yang masih basah.

Keberadaan kuburan berada tepat disamping ruang imam, atau berada di depan Surau Rumbio yang juga dikelilingi rumah warga setempat.

 

Warga yang mendapati kuburan itu pun syok, lantaran tidak ada warga setempat yang meninggal serta adanya warga lain yang meminta izin proses pemakaman itu.

 

Warga Setempat Meng Iya Kan, Jika Ada Kuburan Misterius Diareal Surau Rumbio. ia Baru Mengetahui Kuburan itu Pada Sabtu Sore Dari Anak-Anak Yang Biasanya Bermain Di Areal Surau.

 

Dia Pun Bergegas Mengecek lokasi, dan benar adanya. Keresahan warga yang rumahnya berada bersebalahan dengan tembok surau rumbio pun syok, warga serta anak-anak takut dengan munculnya kuburan Tersebut.

 

Pria Yang Juga Pengurus Masjid An-Nur itu Menjelaskan, Surau Rumbio Merupakan Milik Organisasi Minang, Yang Hanya Digunakan Untuk Kegiatan-Kegiatan Hari Besar Keagamaan Seperti Maulid Nabi Dan Lainnya.

 

“Surau ini Tergembok, Tidak Ada Aktivitas Untuk Sholat Atau Layaknya Mushola Lainnya. Paling Cuma cuma digunakan untuk Hari-Hari besar Agama. Terakhir ada Keramaian Pada Jumat 13 Oktober 2023 Terlihat Aktivitas,”Katanya.

 

Pasca Keramaian itu, Barulah Sabtu Sore Warga Mengetahui adanya kuburan, hingga membuat warga yang berada disekitar kawasan merasa tidak nyaman.

Baca Juga  Terkait Aksi Demo Orang Tua Murid, Ketua Yayasan YPIHM Masih Bungkam

 

“Warga Terutama Anak-Anak Pada takut, bahkan ada yang tidak bisa tidur, karena lokasinya tepat berada Di Depan Jendela, ”Ujarnya.

 

Sementara itu ketua Rukun Warga RW 08 Kelurahan Pagar Dewa, Zakaria menuturkan telah melakukan Pengecekan dan penelusuran orang yang memakamkan Tersebut.

“Selaku RW Saya Menampung apa yang menjadi keluhan warga dan telah mencari tahu perihal kuburan tersebut pada organisasi Surau Rumbio,”Katanya.

 

Keberadaan Kuburan itu Membuat Warga Resah Gusar Dan Dikhawatirkan Menimbulkan Yang Diluar Dugaan Warga Nantinya.

 

Untuk itu pihaknya juga telah menyampaikan persoalan ini ke pihak kecamatan serta meminta pertolongan pihak keamanan seperti babinsa, polsek agar warga tetap tenang dan tidak menimbulkan Kerusuhan Kemudian Hari.”

 

(Buserbkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *