Kapolres Cirebon Kota Hadiri Apel Siaga Persiapan Pemilu Serentak 2024

Polisi1 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,-Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menghadiri apel siaga dalam rangka persiapan pemilu serentak 2024.

Kegiatan yang diinisiasi KPU Kota Cirebon ini dipimpin Pj Wali Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi dengan melibatkan 1.000 orang dari unsur TNI-POLRI dan masyarakat ini dipusatkan di depan gedung Balaikota Cirebon, Sabtu (10/2/24).

banner 336x280

Dalam amanatnya, Agus Mulyadi mengatakan apel ini menjadi gambaran atas kesiapan kita semua untuk terlibat aktif menyukseskan penyelenggaraan hajat nasional (Pemilu 2024) sesuai dengan peran dan kapasitas kita masing-masing, paparnya.

“Saya menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk dapat melakukan identifikasi dan antisipasi atas potensi munculnya kendala dan persoalan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Agus.

Masih kata Agus, kita semua harus saling bersinergi dan memastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas.

Jangan sampai ketidaksiapan menyebabkan munculnya potensi konflik dan ketidaktertiban di lapangan, sejalan dengan program yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu JABAR ANTENG (Aman, Netral, dan Tenang),

“Saya juga ingin mengajak seluruh elemen di Kota Cirebon untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman, netral, dan tenang selama pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyerukan kepada segenap ASN, TNI, dan Polri di Kota Cirebon untuk bersama-sama menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Kita semua perlu mencermati potensi gangguan netralitas yang bisa terjadi dalam setiap tahapan Pemilu, jelasnya.

Kita semua harus bersedia dan memahami hal-hal yang tidak boleh dilakukan dan berpotensi melanggar kode etik ataupun disiplin ASN dan TNI/Polri.

“Semua harus tetap pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada kontestan politik manapun,” tegasnya.

Baca Juga  Berikan Tilang Unit Lantas Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Tindak Pemotor Pelanggar

Terakhir, Agus Mulyadi mengajak semua untuk bersinergi dan berkoordinasi terkait pelaksanaan masa tenang Pemilu.

“Pada saat memasuki masa tenang, kita semua dan peserta pemilu harus dapat memastikan bahwa APK (Alat Peraga Kampanye) telah ditertibkan dan dibersihkan semata-mata untuk memastikan bahwa masa tenang Pemilu 2024 betul-betul terlaksana sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, untuk mendukung pengamanan pemilu nanti, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel yang tersebar di setiap titik baik itu TPS maupun tempat lainnya, tambahnya.

“Semua personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata semua sudah berada ditempat yang sudah ditugaskan baik gudang logistik, PPK dan nanti di seluruh TPS,” tuturnya.

Masih kata Kapolres, pihaknya juga rutin menggelar patroli KRYD untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama tahapan pemilu hingga usai pesta demokrasi berlangsung, imbuhnya.

“Mari semua bergerak untuk mendukung kelancaran pemilu pada 14 Februari sehingga pesta demokrasi berjalan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

( M. Budi ) Manager Sirkulasi IklanĀ 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *