Kapolres Cirebon Kota Isi Kultum Di Madjid Adz Dzikra

Polisi1 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,-Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) ba’da Dzuhur kepada para personel di Masjid Adz Dzikra pada Kamis (14/3/24).

Kegiatan kultum ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dan nasihat agama kepada personil Polres Cirebon Kota dalam suasana bulan suci Ramadhan.

banner 336x280

Dalam tausiyahnya, Kapolres menyampaikan tentang keutamaan bulan suci Ramadan. Ia meyakini bahwa bulan ini memiliki banyak manfaat yang bisa dilakukan agar mendapat pahala dari Allah SWT. Selain itu, sebagai pengasah kita menjadikan orang yang sabar.

“Bulan Ramadan penuh berkah, selayaknya kita sebagai umat muslim untuk terus mengasah ibadah kita akan ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Disamping itu, Kapolres mengatakan, bahwa doa orang tua kepada anak-anaknya sangatlah didengar oleh Allah SWT. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah dikutip dari HR. Bukhari dan Tirmidzi, ada tiga orang yang mustajab tanpa diragukan lagi.

Pertama, doa orang yang dianiaya, Kedua, doa orang yang dalam perjalanan, dan Ketiga doa kedua orang tua kepada anak-anaknya.

“Ketika melaksanakan sholat yaitu di dalam sujud terakhir adalah waktu yang mustajab untuk berdoa,” terangnya.

Kapolres menambahkan, I’tikaf dianjurkan saat memasuki sepuluh malam terakhir di Bulan Suci Ramadhan agar mendapatkan Malam Lailatul Qadar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.I.K, para Kabag, para Kasat,
para Kasi, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Cirebon Kota, tuturnya.

( M. Budi ) Manager Sirkulasi IklanĀ 

banner 336x280
Baca Juga  Jelang Pemilu Polres Cirebon Kota Gelar Istighosah Dan Doa Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *