Kapolres Sibolga Buka Pelatihan PKS Tingkat SMA Di Mako Polres Sibolga

banner 468x60

Sibolga,BNSTV. Kapolres Sibolga Buka Pelatihan PKS Tingkat SMA Di Mako Polres Sibolga

Polres Sibolga menyelenggarakan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi Siswa-Siswi Tingkat SMA Sederajat Se-Kota Sibolga. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai di Mako Polres Sibolga.Kamis (13/06/2024).

banner 336x280

Acara ini di hadiri oleh Kapolres Sibolga AKBP. Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasat Lantas Polres Sibolga AKP. M. Joni, Kanit Regident Satlantas Polres Sibolga Ipda. M. Siregar, Kaurbin Ops Satbinmas Ipda Dedi Kurniawan, Personil dan Staf dari PT. Jasa Raharja Sibolga, Guru-guru SMA sederajat di Kota Sibolga, Personil Satlantas, Personil Sat Binmas, Peserta PKS yang terdiri dari Siswa-Siswi SMA Sederajat di Kota Sibolga

Kegiatan Pelatihan ini dibuka dengan arahan dan bimbingan dari Kapolres Sibolga, AKBP. Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K. Beliau menekankan pentingnya peran PKS dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Sekolah serta di sekitar jalan raya.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP. M. Joni, memberikan materi terkait peraturan dan tata tertib lalu lintas yang harus dipahami dan dipatuhi oleh para siswa. Dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kanit Regident Satlantas Polres Sibolga, Ipda. M. Siregar, yang membahas tentang pentingnya Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.

KBO Binmas Polres Sibolga Ipda Dedi Kurniawan, juga turut memberikan materi mengenai peran serta Masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di wilayah sekolah. Selain itu, personil dari PT. Jasa Raharja Sibolga mengenalkan berbagai Program Keselamatan yang mereka jalankan dan memberikan materi terkait Asuransi Kecelakaan.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi Sosialisasi dan tanya jawab, yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan memperoleh penjelasan lebih lanjut mengenai materi yang telah disampaikan. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para peserta yang aktif dan berhasil menjawab pertanyaan dengan baik.

Baca Juga  Free Slot Machines

Sebagai puncak acara, diadakan Pelatihan Praktek 12 Gerakan pengaturan lalu lintas yang dipandu oleh Personil Satlantas Polres Sibolga. Para Siswa terlihat antusias mengikuti setiap instruksi dan berusaha mempraktikkan gerakan dengan benar.

Kegiatan Pelatihan PKS ini berjalan dengan lancar dan sukses. Situasi selama kegiatan berlangsung aman dan tertib. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran aktif Siswa-Siswi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya.
(sut/L).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *