Kesbangpol Kabupaten Cirebon Tingkatkan Manajemen Pelayanan Publik, Gelar’ Sosialisasi ( SIORMAS )

Berita8 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Cirebon menggelar Sosialisasi/Bimtek Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan (SIORMAS), Jumat (14/06/2024).

Kegiatan sosialisasi/bimtek SIORMAS ini bertujuan untuk mendukung manajemen pelayanan publik dan tertib administrasi, sebagai sarana pembinaan dan partisipasi masyarakat untuk ikut serta memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terangnya.

banner 336x280

Acara Kegiatan Sosialisasi/Bimtek ( SIORMAS ), ini juga ikut hadir Ketua DPD IWO Indonesia Jawa Barat, yakni M.Rochiyat,S.E, dalam kehadirannya M.Rochiyat ikut mendukung Kesbangpol dalam rangka Sosialisasi/Bimtek Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan, SIORMAS, ucapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Ita Rohpitasari, MSi mengatakan, ormas memiliki peran dan fungsinya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 16 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, tambahnya.

Pada pasal 6 di Undang-Undang tersebut, ada tujuh peran dan fungsi ormas, seperti penyalur aspirasi, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial dan lainnya, imbuhnya.

“Saya berharap kepada ormas Kabupaten Cirebon sebagai
organisasi yang memelopori kesatuan, mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Cirebon,” ujar Ita dalam sambutannya.

“Kemudian, ormas santun dalam bertindak dan berperilaku sesuai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila serta menerapkannya di berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”  tandasnya.

Lebih lanjut, Ita menuturkan, pemerintah telah membuat SIORMAS yang merupakan perangkat untuk meningkatkan pelayanan publik dan tertib administrasi.

“SIORMAS meliputi data, informasi, sumber daya manusia, dan teknologi yang saling berkaitan, dan dikelola secara terintegrasi, sehingga ormas di Kabupaten Cirebon akan lebih optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,”  pungkas Ita

( M. Budi )

banner 336x280
Baca Juga  UTANG BERBUNGA SEKRETARIAT BENGKULU UTARA BERPOTENSI KORUPSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *