Ketua IWO Indonesia Cirebon Bersinergi dengan Pengurus DKM Baru Mesjid Al Munawaroh Desa Kalimaro Gebang Cirebon

Berita7 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Desa Kalimaro yang terletak di Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, jarak Desa Kalimaro dari Pusat Kota Cirebon berjarak kurang lebih 17 Km ke arah Losari,Desa yang masyarakatnya mempunyai Nilai nilai regelius yang tinggi. Minggu – ( 21/4/2024 ).

Dibawah Sesepuh Tokok Kalimaro KH, Iman Rumli yang penuh dengan keuletannya dalam selalu menyuarakan kebenaran agar masyarakat Desa kalimaro menjadi masyarakat yang tetap memegang teguh nilai nilai Ke Islamannya, baru baru ini telah dilaksanakan pergantian kepengurusan Dewan Kemakmuran Mesjid yang semula dipegang oleh Ustad Amaludin, Sag. Digantikan oleh Abdul Hayi, SP. Pergantian tersebut dikarenakan Ketua DKM yang lama telah dipanggil ALLAH SWT., jelasnya.

banner 336x280

Acara pergantian tersebut telah dihadiri Kepala Desa Kalimaro Rahmat Hidayat. dan jajarannya. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kalimaro menyampaikan arahannya bahwa pemerintah Desa Kalimaro sangat mendukung sekali terhadap ide dan. gagasan Ketua DKM yang baru, karena sesuai dengan mimpinya Kepala Desa Kalimaro bahwa Mesjid sebagai tolak ukur dalam menilai tingkat ketaatan dalam menjungjung tinggi nilai nilai religi suatu daerah, ujarnya.

Dengan banyak jamaah dalam menjalankan sholat 5 waktu di mesjid suatu indikator bahwa masyarakatnya taat beribadah. dimana impiannya agar Mesjid Desa Kalimaro dapat seperti Mesjid Jokorarian yang ada Dijogjakarta yang secara manajemen telah terkelola dengan baik, kesempatan tersebut Ketua DKM Abdul Hayi, SPd menyampaikan dalam rangka sosialisasi tentang Dewan Kemakmuran mesjid kedepan mempunyai Tag Line Makmur mesjidnya sejahtera Jemaahnya, jelasnya.

Dalam rangka untuk dapat menterjemahkan Tag line tersebut Ketua DKM Abdul Hayi SPd telah menyampaikan dengan segudang Ilmu dan pengalaman ingin merubah paradigma baru dengan konsep konsepnya yang cukup berlian. Diantaranya adalah bagaimana memaksimalkan masyarakat desa kalimaro dapat sholat 5 waktu berjamaah Di Mesjid, juga selain itu ingin memberdayakan kas mesjid dapat digunakan untuk operasional dan sosial, dimana sumber dana yang akan dicari dari jemaah masjid, tambahnya.

Baca Juga  SUMARDI,SIP : NOMOR URUT 5 DARI PARTAI GOLKAR SIAP MAJU MENANG KALAH TETAP LEGOWO¬†

dan masyarakat di dalam desa kalimaro dan di luar desa Kalimaro yang masih mempunyai hubungan emosional tali persaurdaraan, ketua IWO Indonesia Kabupaten Cirebon H.M Rochiyat, SE memenuhi undangan Ketua DKM Mesjid Al Munawaroh dalam rangka untuk dapat bersinergi dan berkaliborasi, imbuhnya.

yang pada intinya menyampaikan. tentang organisasi dapat maju dan berkembang perlu dilakukan konsep 5,I (Silaturahmi, Komunikasi, sinergi, kalibarasi dan Transaksi, tuturnya.

Harapannya semoga IWO Indonesia kabupaten Cirebon dapat memberikan edukasi dan informasi kepada para steak holder dan stock holder yaitu masyarkan desa kalimaro khususnya dan umumnya masyarakat kalimaro yang ada di luar Desa Kalimaro (luar jawa dan luar negeri. Dengan jejaring IWO Indonesia yang telah ada di tingkat Nasional, pungkasnya.

( Team )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *