KOMEN TOKOH POLITIK : REKAM JEJAK SEORANG LEGISLATOR ITU PERLU DIKETAHUI DAN ITU ADA DI CALEG NASDEM No.6 DAPIL B/U BENTENG ARSI

Berita13 Views
banner 468x60

BENGKULU : busernusantarasorottv.com-“Pemilu Sudah Diambang Pintu Tanggal 14-2-2024 Tinggal Menghitung Harinya Saja, Hari itu Akan Menjadi Momentum Bagi Masyarakat Untuk Menentukan Kembali Wakil Rakyat Yang Dipercayainya. Supaya Tidak Salah Pilih, Masyarakat Diminta Untuk Mencermati Seluruh Calon Wakilnya Termasuk Pemimpin RI Selama Masa Sosialisasi Dan Kampanye.

Rekam Jejak Calon Anggota Legislatif/Legislator Akan Menjadi Bahan Bagi Pemilih Untuk Menentukan Kepada Siapa Mandat Hendak Diberikan. Proses Selektif Dari Pemilih ini Semestinya Juga Dilakukan Partai Politik Dalam Mengajukan Calon Anggota Legislatifnya.

banner 336x280

Di Tengah Banyaknya Calon, Pemilih Harus Benar-Benar Selektif, BaikTerhadap Calon Presiden Dan Wakil Presiden Maupun Calon Anggota Legislatif di Tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Maupun DPD.

Hal itu Penting, Supaya Proses Demokrasi Berjalan Dengan Baik Dan Masyarakat Mampu Menjadi Pemilih Yang Baik.

Menurut Salah Satu Pakar Politik Yang Namanya Enggan Di Publikasikan Pada Media ini, Perkumpulan Pntuk Pemilu Dan Pemilih Perlu Melakukan Pencermatan Terhadap Calon Legislatif Supaya Nantinya Parlemen Diisi Oleh Para Wakil Rakyat Yang Memang Mempuni Dan Diharapkan Masyarakat.

Untuk itu, Pemilih Melakukan Penyaringan Dari Sisi Caleg Petahana, Atau Calon Baru/Permula Misalnya, Pemilih Merasa Selama ini Caleg Petahana Tidak Memberikan Perhatian Kepada Wilayahnya, Mungkin Saatnya Mencari Sosok Yang Baru.

Selain itu, Pemilih Perlu Juga Mengenali Caleg Yang Sesuai Aspirasi Politik Pribadi. Di Tengah Banyaknya Calon, Tidak Mudah Untuk Mengenali Satu Per Satu Caleg. Untuk Mempermudah Pencermatan, Pemilih Bisa Mulai Mengenali Caleg Yang Dirasa Sejalan Dengan Aspirasi Politik Pemilih Secara Pribadi.”Ujarnya.

Setelah mengetahui aspirasi politik pribadi, pemilih dapat mencermati Program dan Gagasan Yang ditawarkan oleh Caleg. Langkah Tersebut Harus Diimbangi Dengan Pengamatan Rekam Jejak Calon. Jangan sampai, Program Yang Ditawarkan Hanya Berupa Janji Tanpa Adanya Realisasi.

Baca Juga  UNTUK MEWUJUDKAN PKK DAN POSYANDU YANG BERKUALITAS DAN PROFESIONAL, PEMDES KARANG SUCI MENGIKUTI PELATIHAN DI BALAI DESA LAMPUNG

Tidak Hanya itu, pemilih juga harus cermat terhadap kasus hukum yang mungkin saja Menjadi Jekam Jejak Caleg. Pastikan caleg yang akan dipilih adalah caleg yang memilik rekam jejak yang baik, peduli terhadap isu lingkungan hidup, tidak pernah terjerat kasus korupsi Atau Terkait Kasus Hukum Lainnya.

Selain itu, Pilih Caleg Yang Tidak Pernah Terlibat Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Perempuan dan tidak melakukan praktik politik uang dalam mengkampanyekan dirinya. Dengan begitu, pemilih punya banyak pertimbangan dalam menentukan pilihannya.

Mencari Rekam Jejak Caleg di era digital seperti saat ini Tidak Sulit. Pemilih bisa Dengan Mudah Mencari Tahu Riwayat hidup Dan Sepak Terjangnya Calon wakil rakyat melalui Media Online Daring atau mencermati pernyataan-pernyataan Caleg di sejumlah Pemberitaan.

Untuk Memudahkan Pemilih Mengakses informasi tentang peserta pemilu, maka para caleg harus menyediakan informasi yang Lengkap Dan Mudah.

Mereka Punya Tanggung Jawab untuk menjaga agar ruang publik kita hadir dengan diskursus politik yang mendidik. Bukan sekadar mencari publisitas yang melahirkan kontroversi dan menjatuhkan di antara para lawan Politik.

Masyarakat harus mendapat penjabaran dari para elite dan aktor politik mengenai calon anggota legislatif. Sehingga, publik mendapat alasan kuat kenapa harus memilih calon yang ditawarkan tersebut, Diantara Calon Calon Permula Atau Baru, Arsi Calon No 6 Dari Partai Nasdem Dapil Bengkulu Utara Dan Bengkulu Tengah Dapat Kita Andalkan, Karena Rekam Jejaknya Dalam Berorganisasi Cukup Mempuni Dak Sudah Banyak Berbuat Untuk Masyarakat.

Menyangkut Pendidikan Politik Diperlukan, Bukan Saja Bagi Para Pemilih Yang kurang atau belum memiliki pemahaman tentang persoalan politik, melainkan juga bagi pengurus parpol agar memiliki pengetahuan tentang persoalan politik yang mewadahi. Hal ini menjadikan pentingnya pendidikan politik Buk bagi rakyat. Semoga kita tidak salah memilih Wakil Rakyat di Pemilu 2024. Salam Amanah.”Tutupnya. Seraya Menambahkan, Maaf Bos, Namo Sayo Jangan Di Tulis Yo.?

Baca Juga  NKRI SEMASA REFORMASI PEMILU 2024 DICAP SEJARAH YANG PALING TERBURUK

Selanjutnya Media ini Langsung Mengkonfirmasi Kepada Caleg Yang Dimaksud, Yai Itu Arsi. “Arsi Saat Dikonfirmasi Tentang Dirinya Mengatakan Dengan Rendah Hati Menjelaskan, Apo Lah Sayo Nden, Sayo Maju Di Legislatif Iko Untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakat, Kendati Kito Sudah Cukup Tuo Di Ormas Dan LSM Hanya Cak Itu Itulah, Sehebat Apo Pun Organisasi Kito,”Ujar Arsi Dengan Logat Bahasa Daerahnya.

Untuk Itu Kata Arsi Lebih Lanjut, “Sayo Ndak Maju Jadi Wakil Rakyat Agar Dapat Menyampaikan Atau Membawa Aspirasi Masyarakat, Menurut Sayo, Dengan Menjadi Wakil Rakyat Apo Yang Di Kehendaki Masyarakat Dapat Terwujud Dan Di Tanggap Cepat Oleh Pemerintah. Maka Dari Itu, Aku Mohon Kepada Warga Dan Masyarakat Dukunganya Untuk Memilih Sayo Arsi No 6 Dari Partai Nasdem Dapil Bengkulu Utara Dan Benteng.”Pungkasnya.

(ThomsaBuser)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *