Kontes Juara Anak Soleh ( KOAS) Kembali Di Gelar” Kab.Kuningan Jadi Tuan Rumah

Berita1 Views
banner 468x60

KUNINGAN,Busernusantarasorottv.com-Kabupaten Kuningan ditunjuk menjadi satu dari tiga tuan rumah penyelenggaraan lomba Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Senin (18/03/2024). Dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang 1 TP PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina, S.E lomba KOAS akan mempertandingkan 4 cabang lomba, diantaranya Tahfidz Juz 30, lomba adzan, lomba da’i cilik dan lomba MMQ Qur’an Braille.

Acara pembukaan dilaksanakan di Pendopo Kuningan dengan sebaran lomba penyisihan diberbagai tempat seperti di Kantor Sekretariat TP PKK Kuningan, Purbawisesa, Masjid Al-Asri Sekretariat Daerah dan di Pendopo itu sendiri.

banner 336x280

Hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd, yang mewakili Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Susi Widyawaty, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam sambutan selamat datang, Ketua TP PKK Kuningan, Hj Susi Widyawati mengaku berbahagia menerima kepercayaan TP PKK Jawa Barat yang menunjuk Kuningan sebagai tuan rumah penyisihan lomba KOAS ini.

Lebih lanjut, Susi berharap bahwa lomba ini dapat menambah semangat untuk terus belajar, meningkatkan ilmu dan sekaligus mencari teman yang sholih.

‘Sebuah generasi hebat akan dibangun dari individu yang hebat, sesama anak sholeh harus mampu dan mau saling membantu, saling menolong dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Maka selamat bertanding anak-anakku sekalian, tampilkan yang terbaik”

Iip Hidajat, dalam arahannya menyebutkan bahwa ajang KOAS ini menjadi support bagi Pemerintah Daerah untuk mendorong putera puteri terbaiknya dalam ajang kompetisi di bidang keagamaan.

‘Melalui ajang lomba Kontes Juara Anak Sholeh kita harapkan anak-anak kita menjadi regenerasi muslim yang tangguh, taat dan upaya meningkatkan kesalehan sosial”

Baca Juga  KISRUH DAN PENGANCAMAN OLEH OKNUM KADES DESA BALAM BERUJUNG DAMAI LALU BAGAIMANA TINDAK LANJUT BANGUNAN TERSEBUT.?

Iip Hidajat berharap Kuningan dapat menjadi tuan rumah yang baik. Meskipun di selenggarakan hanya satu hari, pihaknya akan memaksimalkan tempat demi kelangsungan peserta perlombaan.

Sebelum dibuka, Ketua Bidang 1 TP PKK Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina, S.E menyebutkan bahwa Program KOAS sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan akan dilakukan setiap tahun dalam mengisi bulan Suci Ramadhan.

Lina mengatakan, bahwa TP PKK Provinsi Jawa Barat membagi penyisihan Lomba kontes juara anak sholeh menjadi 3 wilayah, Wilayah 1 lokasi penyelenggaraan di Kabupaten Kuningan pada tanggal 18 Maret 2024. Wilayah II lokasi penyelenggaraan di Kabupaten Bekasi pada tanggal 20 Maret 2024 dan Wilayah III lokasi penyelenggaraan di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 21 Maret 2024. Adapun tempat final akan ditentukan kemudian.

“Di Kabupaten Kuningan sendiri peserta terdiri dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten dan Kota Cirebon serta Kabupaten Indramayu. Dimana satu lomba kecabangan diikuti oleh satu peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota” Ujar Lina.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan 100 bingkisan sembako pada anak yatim piatu dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat.(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *