Pasca Pilwu Serentak Kapolsek Kedawung Jalin Korkom Instansi Terkait Pengamanan Kotak Suara

Polisi2 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,- Pelaksanaan Pilwu serentak tahun 2023, di wilkum polsek kedawung Polres Cirebon kota Polda Jabar berjalan aman dan kondusif, hal ini tidak lepas dari kerja keras personel yang melaksanakan pengamanan pilwu tersebut yang terdiri dari TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, serta unsur panitia baik PPK maupun PPS. Pasca Pemilihan Kuwu tersebut, Kapolsek Kedawung AKP Ahmad Nasori.SH, bersama personel Polsek Kedawung melaksanakan pengecekan dan kordinasi dengan PPS dan Perangkat Desa yang melaksanakan Pilwu, terkait pengamanan kotak suara hasil pemilihan kuwu tersebut, Selasa (24.10.2023).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M.Rano Hadiyanto, SIK, MM, menyampaikan “kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kedawung bersama anggotanya tersebut merupakan bagian dari upaya preemtif dari hal yang tidak diinginkan, sekaligus untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca pilwu”. Terang Kapolres.

banner 336x280

Tugas pengamanan pasca pilwu ini perlu dilakukan karena sabagai bagian dari rangkaian tahapan pilwu, dimana surat suara hasil pilwu tersebut merupakan rahasia negara yang perlu di jaga, yang nantinya akan dibawa ke PPK dan akan dilakukan rapat pleno. Tambah Kapolsek Kedawung AKP Ahmad Nasori.SH, imbuhnya.

Dilain tempat” dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kedawung mengajak pemerintah desa untuk bersama-sama dengan peronil pengamanan yang ada, untuk menjaga kotak suara hasil pilwu tersebut, sekaligus memberikan himbauan harkamtibmas pasca pilwu, demi terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif.Tutup Kasubsi Penmas Humas Polres Ciko Ipda Charis Efendi.SH.

(M.Budi)

banner 336x280
Baca Juga  Walaupun Di Bawah Guyuran Hujan, Kapolda Sumut Pimpin Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *