PEMDES KOTA BANI BERIKAN 20 ORANG HONORER SHARAK DI 5 MASJID, DAN SEKALIGUS SALURKAN BLT DD KEPADA 46 KPM

Berita6 Views
banner 468x60

PUTRI HIJAU B-U : busernusantarasorottv.com– Pemerih Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Laksanakan Kegiatan Pembagian BLT DD Kepada 46 KPM Untuk 3 Bulan, Dan Perorangnya Mendapat 900 Ribu,”Termasuk Memberikan Honorer Sharak Di 5 Masjid Sejumlah 20 Orang Dengan Masing Masjid 4 Orang, Kegiatan ini Bertujuan Untuk Membantu Masyarakat Dalam Memenuhi Kebutuhan Pokok Sehari-Harinya, Serta Membantu Meringankan Beban Ekonomi Warga Desa. Sebelumnya Pemdes Kota Bani Juga Sudah Menyalurkan Bantuan Beras Kepada 226 KPM, Bantuan Beras Tersebut Untuk Mengendalikan Harga Beras di Pasaran. Bantuan Pangan Beras Merupakan Salah Satu Upaya Pemerintah Untuk Menyediakan Bahan Pangan Yang Cukup Dan Terjangkau Bagi Seluruh Lapisan Masyarakat. Kerja Sama Pemerintah Daerah Dalam Pembagian Beras Melalui Pemerintah Desa Memastikan Agar Distribusi Bantuan Kepada Warga.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Menerima Alokasi Sebanyak 10 Kg Beras Yang Telah Diukur Dan Disiapkan Sebelumnya Oleh Panitia. Diharapkan Bantuan ini Dapat Membantu Masyarakat Dalam Memenuhi Kebutuhan Pokok, Terutama Dalam Hal Pangan. Selain itu, Pemberian Bantuan Pangan Juga Berkontribusi Dalam Mengendalikan Harga Beras Di Pasaran. Dengan Mendistribusikan Bantuan Secara Tepat Sasaran Kepada Warga Yang Membutuhkan.

banner 336x280

“Kegiatan Pembagian BLT DD Dan Beras Beras ini Merupakan Bentuk Nyata Komitmen Pemerintah Dalam Memberikan Perlindungan Sosial Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan. Kami Berharap bantuan ini Dapat Memberikan Manfaat Signifikan Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Membantu Kami Dalam Memenuhi Kebutuhan Pangan Sehari-Hari,”Ujar Para KPM Yang Menerima Beras Tersebut.

Sementara itu,”Kapala Desa Kota Bani Warijo,Sip Saat Dikonfirmasi Menjelaskan,”Pembagian BLT DD ini Diharapkan Dapat Meringankan Sedikit Beban Kesulitan Ekonomi Warga, Khusunya Warga Kota Bani ini, Dan Pergunakanlah Sesuai Kebutuhan Pokok Yang Mendasar Sehari Hari, Kita Harus Bersyukur, Pemerintah Pusat Masih Mealokasikan BLT ini Kendati Nilainya 300 Ribu Per/Bulan, Setidaknya Sedikit Membantu Kebutuhan Rumah Tangga,”Ujar Kades Menjelaskan.

Baca Juga  ADANYA DUGAAN PENYELEWENGAN DD TAHUN ANGGARAN 2023 OLEH PEMDES TALANG SALI MASYARAKAT MINTA APH TINDAKLANJUTI DUGAAN TERSEBUT

Lebih Jauh Kades Mengatakan,”Menjadi Langkah Nyata Pemerintah Dalam Menjaga Kesejahteraan Masyarakat Desa, Khususnya Warga Kota Bani ini. Dengan Adanya Kegiatan Serupa Di Masa Mendatang, Diharapkan Lebih Banyak Keluarga Yang Membutuhkan Dapat Terbantu. Semoga Kegiatan ini Dapat Terus Berlanjut Dan Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Terkusus Warga Desa Kota Bani ini, Perlu Untuk Diketahui, Lanjut Warijo,”Sebelumnya Warga Kota Bani Yang Menerima BLT DD ini Sebanyak 146 KPM, Sekarang Tinggal 46 KPM Lagi, Karena Sudah Di Evaluasi Pemdes Kota Bani, Mana Yang Layak Dan Tidak Layak Mendapatkan BLT DD,”Ujar Kades Mengakhiri Penjelasanya,”Demikian.

(ThomasBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *