PERHITUNGAN PILEG 2024 MULAI DARI AWAL PARTAI GOLKAR UNGGUL DI PROVINSI BENGKULU

Berita25 Views
banner 468x60

BENGKULU : busernusantarasorottv.com-Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Tahun 2024, Partai Golongan Karya (Golkar) Tampak Memimpin Dengan Perolehan Suara Terbanyak Di Provinsi Bengkulu.

Hal ini Dikatakan Joni Saputra,SP,MSi, Yang Menjabat Sebagai Ketua Badan Saksi Nasional (KBSN) DPD Partai Golkar Bengkulu, Menyatakan Keyakinannya Terhadap Pencapaian ini.”Dengan Melihat Total perolehan suara saat ini, kami yakin dapat mengamankan dua kursi DPR RI,” ujarnya pada Jumat, 16 Februari 2024.

banner 336x280

Menurut Joni, jumlah suara yang telah terkumpul untuk DPR RI mencapai 270 ribu, yang terdiri dari empat kandidat dan dukungan partai. “InsyaAllah, Partai Golkar bisa meraih 2 kursi,”Katanya optimis.

Meskipun demikian, Joni menegaskan bahwa proses penghitungan suara masih berlangsung, dan saat ini baru mencapai 80 persen. Hal ini membuatnya yakin bahwa perolehan suara masih dapat meningkat. “Jika kita melihat pola pembagian kursi menggunakan metode Sainte Lague, yaitu dengan pembagian 1,3,5,7, dan 9, kami tetap optimis. Karena data yang masuk saat ini hanya sekitar 80 persen, kita masih menanti hasil akhir dari semua data untuk DPR RI,” jelasnya.

Mengomentari tren perolehan suara, Joni mencatat bahwa dalam pemilu 2019, rata-rata perolehan suara satu kursi DPR RI untuk Provinsi Bengkulu berada di atas 120 ribu suara. Untuk meraih dua kursi, diperlukan perolehan suara di atas 300 ribu. Meskipun saat ini perolehan suara masih sekitar 120 ribu, Joni optimis bahwa angka tersebut akan terus meningkat.

“Untuk meraih dua kursi, setidaknya perlu di atas 300 ribu suara. Jika kita dapat memastikannya, kita akan mendapatkan kursi utama dan kursi keempat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Joni berharap perolehan suara dari calon anggota legislatif (caleg) Golkar akan terus bertambah, sehingga target dua kursi DPR RI dapat tercapai sepenuhnya. “Perolehan suara terus berkembang, dan kami berharap dapat meraih 2 kursi,” tandasnya dengan optimisme.

Baca Juga  Acara pelantikan Pengurus Pitaloka AMS Distrik 017 Kota Cirebon Periode 2022 - 2027 Berjalan Lancar

Dalam perhitungan tersebut, suara terbanyak diperoleh oleh Derta Wahyuni Rohidin, dengan total 122.441 suara, diikuti oleh Mohammad Saleh dengan 85.532 suara, kemudian Syamsul Rachaman dengan 46.571 suara, dan posisi terakhir diduduki oleh Ikademan dengan 2.064 suara.”Demikian.publik.co.id (BuserBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *