Polres Cirebon Kota Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Adz Dzikra

Polisi1 Views
banner 468x60

Polres Cirebon Kota – Buser Nusantara Sorot TV – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Adz Dzikra pada Kamis (28/3/24).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,MM tersebut mengusung tema “Bulan Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri meningkatkan kualitas iman dan taqwa, Personil Polri siap wujudkan kamtibmas untuk Indonesia maju”.

banner 336x280

Adapun peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dimulai dari shalat ashar berjamaah, khataman Al Qur’an, Pemberian santunan kepada anak yatim, buka puasa bersama, tarawih berjamaah dan tausiyah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an.

Menurutnya, bahwa Al Qur’an memiliki mukjizat yang sangat luar biasa dan menjadikannya sebagai pedoman bagi seluruh umat manusia beragama muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Mari kita manfaatkan sisa waktu di bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah kita,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, SH, S.IK. Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota. Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota. PJU Polres Cirebon Kota. Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota. Personil Polres Cirebon Kota peserta khatam Al Qur’an. Bhayangkari Polres Cirebon Kota dan Anak yatim dari yayasan Raudhatul Jannah, tutupnya.

( M. Budi )

banner 336x280
Baca Juga  Gubernur DIY Dan Kapolri Gelorakan Pemilu 2024 Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *