Polres Cirebon Kota Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Saat Bulan Ramadhan

Polisi2 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV –POLRES CIREBON KOTA,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota mengimbau seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan baik selama bulan Ramadan. Hal tersebut untuk menjaga kekhusyukan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Demikian diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M pada Rabu (13/3/24).

banner 336x280

“Tentunya saya imbau masyarakat tidak memperjualbelikan dan membunyikan petasan, bagi anak-anak, remaja tidak melakukan perang sarung dan tawuran konten yang nantinya akan merugikan, mari jaga kamtibmas kita dengan baik,” ungkapnya.

Masih kata Kapolres, pada saat ngabuburit, masyarakat tidak melakukan aksi kebut-kebutaan, balap liar, serta tidak mengadakan sahur on the Road guna menghindari hal-hal yang berpotensi terjadinya tawuran atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami himbau juga jangan kebut-kebutan bahkan balapan liar yang berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain,”terangnya.

Selain itu juga, saat meninggalkan rumah untuk menjalankan Ibadah tarawih dan lainnya agar memperhatikan keamanan rumah seperti memastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci serta mematikan kompor dan peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Intinya harus mawas diri juga, terutama saat meninggalkan rumah untuk ibadah,” ujarnya.

Polres Cirebon Kota pun akan memaksimalkan sesi patroli dan lainnya di wilayah Hukum Kota Cirebon demi memastikan keamanan yang terbaik untuk warga Kota Cirebon, kami juga akan maksimalkan Patroli di jalanan,” pungkasnya.

(M. Budi ) Manager Sirkulasi IklanĀ 

banner 336x280
Baca Juga  Untuk Mengenang Pahlawan Revolusi, Kapolda Sumut Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *