Polres Indramayu Resmikan Program Rumah Layak Huni di 12 Lokasi

Polisi0 Views
banner 468x60

Indramayu, busernusantarasorotTV-Kegiatan peresmian secara serentak program Rumah Layak Huni yang dicanangkan oleh Polres Indramayu di Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kecamatan Cikedung, serta 11 lokasi Rutilahu lainnya, telah sukses diadakan. Jumat (25/8/2023)

Acara ini diselenggarakan dengan kerjasama berbagai pihak demi mewujudkan kondisi hunian yang layak dan kesejahteraan masyarakat.

banner 336x280

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan, termasuk Plt Sekda Ir. AEP Surahman yang mewakili Bupati Indramayu, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., serta wakil Ketua DPRD yang diwakili oleh sdr. Turah.

Selain itu, kehadiran dari Dandim 0616/Indramayu yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Drs. Ohan Subhan, Kajari Indramayu diwakili oleh Kasi Intel Arie Prasetyo, S.H., Ketua PA diwakili oleh Hakim Drs. Dindin Syarief Nurwahyudin, serta berbagai tokoh penting lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Indramayu dan Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu, turut serta dalam kegiatan peresmian.

Tidak hanya dihadiri secara fisik, acara juga dirangkaikan dengan penggunaan teknologi melalui sarana Zoom Meetings untuk merangkul partisipasi lebih luas dari masyarakat.

Tahapan peresmian dimulai dengan penyerahan replika kunci rumah oleh Kapolres Indramayu kepada Bapak Arun, yang merupakan salah satu penerima manfaat program Rumah Layak Huni di wilayah Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya Pemotongan pita peresmian juga dilakukan oleh Kapolres Indramayu, didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Indramayu. Langkah selanjutnya adalah peninjauan ke rumah Bapak Arun, diikuti oleh dialog interaktif yang melibatkan 11 masyarakat yang telah mendapatkan bantuan renovasi Rutilahu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan Program ini melibatkan renovasi dan pembangunan Rumah Layak Huni (Rutilahu) di 12 lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Hadiri Upacara Detik-detik Peringatan Dirgahayu RI ke-78

Beberapa di antaranya adalah Ibu Carini, Rustinih, Jaja, Karisem, Junaeni, Darmaya, Darwono, Carmudi, Arun, Wandi, Warkenih, dan Jaenab/Tarkib.

“Sejumlah rumah yang tadinya tidak layak huni kini telah diperbaiki dan ditingkatkan kondisinya melalui kerjasama antara Polres Indramayu dan BRI Cabang Indramayu,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar.

Kapolres Indramayu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi, baik itu pemerintah daerah, Polres Indramayu, BRI Cabang Indramayu, dan masyarakat yang saling mendukung.

Dengan rasa syukur, kita dapat melihat Pak Harun beserta keluarga akan dapat tinggal dengan nyaman di rumah yang sekarang akan mereka tempati.

Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan Polres Indramayu.

“Insya Allah, kami akan terus melanjutkan program Rutilahu ini, dan tentunya kami memohon dukungan dari Basnas Indramayu, instansi terkait, serta berbagai pihak yang peduli. Saya juga ingin berterima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah memberi arahan kepada Baznas untuk berkolaborasi dengan Polres Indramayu,” ungkap AKBP M. Fahri Siregar.

Secara simbolis, hari ini kami menyerahkan 12 rumah layak huni kepada pemiliknya. Sebelumnya, mereka tinggal dalam kondisi yang tidak layak.

Ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Indramayu dan BRI Cabang Indramayu. Kami berhasil melaksanakan program bedah rumah atau Rutilahu sebanyak 12 rumah, dan sekarang rumah-rumah tersebut sudah bisa dihuni oleh para pemiliknya.

Tidak hanya pembangunan rumah, tapi kami juga memberikan perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti tempat tidur, kipas angin, bok listrik, lemari, kompor gas, serta tabung gas.

Bupati juga memberikan bantuan dispenser dan sebagainya.

Bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi dengan Polres Indramayu, baik dari kalangan stakeholder maupun masyarakat umum, kami sangat terbuka.

Baca Juga  Kapoldasu Hadiri HUT Ditlantas Polda Sumut yang ke 68 Tahun

Program ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Indramayu, bahkan Ibu Bupati juga melaksanakan program serupa yaitu penyerahan bantuan Rutilahu.

Ini adalah bukti nyata bahwa Polres Indramayu bersama forkopimda dan seluruh elemen masyarakat memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program ini juga merupakan bagian dari program presisi Polres Indramayu yang dilaksanakan secara serentak, dengan salah satu fokusnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ini juga sejalan dengan program kami, Polres Indramayu yang menekankan modernitas, kedekatan, dan kebersahabatan.

Kami ingin berinteraksi dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang perumahan seperti yang telah dilakukan untuk Bapak Harun.

“Kami sudah melaksanakan kerjaan ini sejak 10 hari yang lalu, dan hari ini dengan gembira kami menyaksikan bahwa 12 rumah telah menjadi tempat tinggal yang layak huni bagi mereka.” Pungkas AKBP M. Fahri Siregar.
(Kasie Humas Polres Indramayu Ipda. Tasim. S.IP)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *