Polres Sibolga Laksanakan Polri Peduli Lingkungan Dengan Memberikan Bantuan Sumur Bor dan Budaya Literasi

Polisi13 Views
banner 468x60

Sibolga,Busernusantarasorot tv-Pada hari Kamis, tanggal 14 September 2023, sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan SM Raja Gg. Seram Lingkungan II, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kita Sibolga, terjadi sebuah kegiatan luar biasa yang melibatkan KAPOLRES SIBOLGA yang dijabat oleh AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K., M.H, bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga. Kegiatan ini adalah bagian dari inisiatif “Polri Peduli” yang bertujuan untuk peduli terhadap Lingkungan dan Budaya Literasi di Masyarakat.

Dalam kegiatan yang mulia ini, turut hadir beberapa tokoh penting, seperti Wakapolres Sibolga, Kompol Diarma Munthe, S.H., Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H., M.Pd., Camat Sibolga Sambas, RH. Panjaitan, SH, Kapolsek Sibolga Sambas, IPTU Martua Sinaga, dan sejumlah tokoh Masyarakat lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan komitmen terhadap kegiatan ini.

banner 336x280

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan resmi, diikuti oleh doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan kegiatan ini. Kapolres Sibolga kemudian memberikan sambutan, yang dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan Sumur Bor dan Distribusi Buku sebagai bagian dari Polri Peduli Lingkungan dan Budaya Literasi.

Setelah itu, dilakukan sesi foto bersama yang penuh semangat, diikuti oleh testimoni dari Warga Masyarakat yang menerima bantuan. Ini adalah momen yang penuh haru dan sukacita, menunjukkan dampak positif yang telah diciptakan oleh kegiatan ini.

Selanjutnya, kata sambutan dari Tokoh Masyarakat Kelurahan Pancuran Bambu, Ajis Situmeang, memperkuat pesan tentang pentingnya peduli terhadap Lingkungan dan Budaya Literasi dalam Masyarakat.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 10.30 WIB, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kegiatan Polri Peduli Lingkungan, yang mencakup pembuatan Sumur Bor dan Pompa Air, di satu titik lokasi di Jalan SM Raja Gg Seram Lik II Kelurahan Pancuran Dewa, diharapkan dapat membantu Masyarakat terutama saat menghadapi musim kemarau yang seringkali menghadirkan krisis air. Selain itu, kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi dengan distribusi buku diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak-anak warga setempat.

Baca Juga  Kapolres Cirebon Kota Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Driver Ojek Online

AKBP TARYONO RAHARJA, S.H., S.I.K., M.H, selaku Kapolres Sibolga, memimpin kegiatan ini dengan penuh semangat, menunjukkan komitmen Polres Sibolga dalam memberikan dampak positif bagi Masyarakat dan lingkungan. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi upaya-upaya serupa di seluruh Nusantara.
(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *