Polsek Gempol Lakukan Sambang Ke SMPN 2 Palimanan

Polisi4 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Kapolsek Gempol, Kompol H. Munawan, SH, menjalankan kegiatan sambang ke SMPN 2 Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Selasa (5/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan lingkungan sekolah.

Dalam sambang tersebut, Kompol H. Munawan, SH, tidak hanya menyapa Siswa SMPN 2 Palimanan, tetapi juga mendengarkan keluhan, aspirasi, dan kebutuhan yang mungkin dihadapi oleh para siswa dan juga dari pendidiknya. Dialog yang terjalin memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk berkomunikasi langsung dengan anggota kepolisian, sehingga dapat membangun sinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

banner 336x280

Bahkan Kompol H. Munawan, SH, juga memberikan himbauan kepada siswa-siswi SMPN 2 Palimanan, bimbingan spiritual dan mental agar disiplin diri, tidak membolos ,dan tidak terlibat tawuran dan jangan sampai melanggar hukum.

Selain itu, para siswa juga diingatkan untuk tidak menggunakan sepeda motor serta knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang, tidak melakukan pebuatan LBGT, tidak melakukan perbuatan membuli terhadap orang lain.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Gempol Kompol H. Munawan, SH, menyatakan pentingnya kegiatan sambang seperti ini karena kepolisan harus hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah. Dengan berinteraksi langsung, kita dapat lebih memahami kondisi serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Pihaknya juga memberikan himbauan tentang pentingnya kamtibmas kepada siswa dan pendidik di SMPN 2 Palimanan termasuk tips keamanan untuk mencegah potensi gangguan keamanan di sekitar lingkungan sekolahan. Selain itu, ia menjelaskan berbagai program kepolisian yang dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan di lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan sambang ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan SMPN 2 Palimanan. Semoga kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua,” ujar Kapolsek Gempol Kompol H. Munawan, SH

Baca Juga  QR Polsek Kedaung Gelar KRYD Sambang Obyek Vital

Dengan melibatkan anggota kepolisian secara langsung dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan interaksi positif antara kepolisian dan warga. Kegiatan seperti ini menjadi upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

( M. Budi ) Manajer Sirkulasi Iklan 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *