Rutan Kelas l Medan Kanwil Kemenkumham Sumut (KKS) Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Berita3 Views
banner 468x60

 

Medan,Busernusantarasorot tv-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Sabtu (30/9/2023).

banner 336x280

 

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan I Medan peringatan maulid nabi kali ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Ahmad Muhazir kemudian kata sambutan dan bimbingan dari Karutan I Medan diwakili oleh Kasubsi Bantuan Hukum Dan Penyuluhan Tahanan (BHPT), M. Kurniawan kemudian ceramah agama oleh Al Ustadz Hasbi Al Mawardi S.ag, MA.

 

Dalam sambutan nya Kasubsi BHPT berpesan “Saya mengajak seluruh warga binaan yang beragama Islam di Rutan Kelas I Medan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad jangan hanya sekedar seremonial belaka tetapi sebagai instrospeksi diri, sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang paling bertakwa kepada Allah SWT, Salah satu ciri bertakwa itu adalah menjalin silaturahmi”. Ujar Kurniawan.

 

“Harapan saya kedepannya kita semua tetap kompak dan menjalin silaturahmi kepada seluruh warga binaan yang berada disini, baik sesama muslim maupun non muslim, dan intinya saling menjaga toleransi antar umat beragama,” Tambah Kurniawan.

(L/SMS).

banner 336x280
Baca Juga  SUNGAI TIDAK PERNAH BANJIR, BANGUNAN TPI RETAK SEBAGIAN ADA YANG ROBOH 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *