Saat Ada Kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW – Di SMPN 12 kota Cirebon, Dua Wartawan di halang – halangi oleh Security Tidak Boleh Meliput

banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Pada awal kejadian datang dua orang media ke SMPN 12, untuk meliput kegiatan Maulid Nabi SAW, di saat ke pintu lobi Keamanan SMPN 12 ini mendekati dua awak media tersebut, dia menanyakan ada keperluan apa, lalu salah satu awak media menjawab, izin saya mau meliput kegiatan maulid NABI SAW,lalu Security tersebut berucap, kalau media lain ga boleh meliput, karena sudah ada wartawan radar Cirebon yang mau datang untuk meliput, ucapkan Security. Rabu pagi ( 11/10/2023 ).

 

banner 336x280

 

Saat wartawan datang. Karena di sekolah SMPN . 12 Kota Cirebon ada acara Maulid Nabi Muhammad. . pada hari Rabu (11/10) yang baru di gelar di adakan di sekolah, security  saat menyetop wartawan yang mau liput acara Maulid Nabi Muhammad . SAW di SMP N . 12. Begitu wartawan mau masuk ke sekolah. security/penjaga sekolah dari pos jaganya berbicara kepada wartawan media ini dan wartawan dari media BUSER NUSANTARA – SOROT.TV.com.yang ingin liput acara tersebut , dilarang masuk dengan alasan kepala sekolah. Hj. Iis Nuraeni. SPd. MPd, tidak mengijinkan wartawan lain selain dari media RADAR CIREBON saja yang boleh liput, ucap Keamanan.

 

 

Entah dengan tidak memberi alasan apa dan kenapa wartawan dari media lain tidak boleh masuk dan liput acara di Sekolah SMP N .12 Kota Cirebon ,
Setelah hal ini di sampaikan ke Ketua PWRI Cirebon Juanda , memberi komentar pedas , sangat menyayangkan penjegalan pada wartawan yang mau liput acara di sekolahan SMP N 12. toh sekolah itu bukan sekolahnya dan IIS menjabat sebagai Kepala Sekolah itu hanya Amanah, terang Juanda.

 

Baca Juga  Real cash Casino games ️ $160 Totally free + $4k Bonuses 2023

 

Terkait ketidaknyamanan terhadap kedatangan wartawan , dimananya. Wartawan bukan mau ganggu. Kepala sekolah SMP N.12 Kota Cirebon langgar UU PERS nomor 40 tahun 1999. Dan Undang Undang KIP ( keterbukaan Informasi Publik ) ( pencerminan Citra buruk kepala sekolah ) yang tidak mau bermitra dengan media yang lain, selain media radar Cirebon, tutupnya.

(M.Budi)

 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *