Satres Narkoba Polres Cirebon Kota Memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Posko KBDN

Polisi48 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,-Satres Narkoba Polres Cirebon Kota memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke masyarakat di KBDN (Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba) Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Jum’at (15/9/23).

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit 1 Satres Narkoba Polres Cirebon Kota, Ipda Deny Arisandy, SH sekaligus memberikan materi tentang bahaya narkoba, paparnya.

banner 336x280

“Tujuan adanya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada lapisan masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya,” ujar Ipda Deny.

Dijelaskan Ipda Deny, narkoba merupakan obat-obatan yang dapat mempengaruhi cara kerja otak, kondisi mencakup fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sekitarnya dapat berbahaya bagi fisik maupun jiwa, terangnya.

Ada beberapa efek samping penggunaan narkoba yaitu dapat menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat menimbulkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku., tambahnya.

“Penggunaan mendadak dalam perubahan sikap, peran dan kepribadian yang berubah dalam lingkungan masyarakat dan kehidupan sehari-hari pengguna itu sendiri. Menurunnya sikap tanggung jawab, disiplin dan rasa malu dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ipda Deny berharap, perlunya keterlibatan Pemerintahan Desa atau Kelurahan, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga karena hal itu sangat penting dalam anggota mencakup dan menyebarkan narkoba,ucapnya.

“Ini bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas antar pemangku kepentingan agar permasalahan sosial dan peredaran narkoba dapat diatasi bersama,” pungkasnya. (Mei Budi)

banner 336x280
Baca Juga  Letjen Bambang Ismawan Sosok Perwira Tinggi Ideal Yang Layak Suksesi TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *