Sie Propam Laksanakan Gaktiblin Dan Tes Urine Personel Polresta Cirebon

Polisi2 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Sie Propam melaksanakan penegakan penertiban disiplin (gaktiblin) terhadap para personel dan ASN Polresta Cirebon, Senin (18/7/2023). Selain itu, para personel hingga ASN Polresta Cirebon juga dilakukan tes urine.

Dalam kegiatan gaktiblin tersebut, Sie Propam memeriksa kelengkapan administrasi para personel dan ASN Polresta Cirebon. Di antaranya, KTP, kartu tanda anggota (KTA), SIM, kartu senjata api bagi personel yang memegang senjata api, dan lainnya.

banner 336x280

“Pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (gaktiblin) ini untuk memastikan kesiapan para personel Polresta Cirebon saat melaksanakan tugas. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan lancar,” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, gaktiblin tersebut bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya itu, sikap tampang dan uniform atau pakaian para personel juga turut dicek dalam gaktiblin tersebut.

Dalam kegiatan gaktiblin Sie Propam tersebut tidak ada personel Polresta Cirebon yang terbukti melanggar. Bahkan, seluruh personel dan ASN Polresta Cirebom telah mematuhi aturan sehingga tidak ada yang ditindak.

Kegiatan gaktiblin tersebut dilanjutkan pemeriksaan test urine terhadap personel Polresta Cirebon menggunakan enam parameter. Di antaranya, Ampetamin, Metampetamin, THC/Marijuana, Cocain, Bzo, dan MOP. Hasil tes urine para personel tersebut dipastikan negatif.

“Tujuan dilaksanakannya gaktiblin ini dalam rangka untuk menjaga kedisiplinan personel saat di lapangan dan mendeteksi secara dini adanya pelanggaran dalam bentuk penyalahgunaan serta penggunaan narkoba,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

( M. Budi )

banner 336x280
Baca Juga  Jum'at Curhat Kapolresta Cirebon Ajak Masyarakat Desa Kedongdong Kidul Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *