Silaturahmi Diskusi Mencari Solusi, Peran Strategis Kuwu Dalam Pusaran Politik Lokal

Berita16 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Acara Silaturahmi Diskusi Mencari Solusi Dan Peran Strategis Kuwu Dan Pusaran Politik Lokasi Ini Diadakan Di Pasar Batik Trusmi Pleret, Selasa siang – ( 25/6/2024 ).

Acara tersebut di Hadiri oleh Anggota Dewan Daerah Kabupaten Cirebon dan Ketua ( FKKC ), Muali, serta Kuwu – Kuwu Sekabupaten Cirebon ikut hadir dalam acara tersebut dan membahas tentang UU, ( Undang – undang ) No.3 tahun 2024, tentang perubahan undang-undang No.6 tahun 2024 tentang Desa.

banner 336x280

Dan Hadir juga Ketua Ketua RDC, Arief Rahman, beliau menerangkan kita melihat dari sisi positifnya dengan pemerintah pusat mengeluarkan sebuah undang-undang untuk perpanjangan jabatan kuwu mungkin ada sisi positif supaya kepala desa atau Kuwu itu lebih giat atau lebih amanah, katanya.

Dengan adanya waktu tambahan untuk membantu masyarakatnya tapi kalau di hal-hal yang berpolitik kita tidak paham di situ karena nama undang-undang itu mengacunya sebuah kepentingan untuk masyarakat umum undang-undang pemerintahan yang sangat sentral karena masyarakat itu tentunya di desa dan untuk menyikapi Pilkada di Kabupaten Cirebon.

Kepala desa pada umumnya kemarin itu hanya dijadikan subjek kalau misalkan ada kesempatan apa salahnya kepala desa itu menjadi subjek dan itu pun sah secara hukum dan diperbolehkan siapa pun orangnya berhak mencalonkan atau dicalonkan, jelasnya.

Mungkin saatnya dari Desa menuju kabupaten maju dan itu mungkin keinginan dari beberapa masyarakat yang menginginkan ada perubahan di Kabupaten Cirebon dan kalau misalkan dari kepala desa mampu dan siap membangun Kabupaten Cirebon khususnya tentang demokrasi harus ada di infrastruktur sosial jadi kita mengacu UU ini menjadi subjek dengan motor dari Desa menuju Kabupaten maju, imbuhnya.

Baca Juga  PEMDES KARYA PELITA KEC.MSS SALURKAN BERAS KEPADA 151 KPM SUKSES DAN LANCAR

Mengusung atau mendukung kalau kami selagi itu untuk kepentingan bersama dan juga untuk Kabupaten Cirebon khususnya siapa pun akan kita dukung misalkan dari pihak Desa mencalonkan dan itu mungkin yang terbaik ya kita dukung supaya kedepannya Kabupaten Cirebon bisa lebih maju dalam segala infrastruktur, ucapnya.

Inilah awal dari kami RDC, kami memproses agar siapa pun yang akan memilih itu mungkin yang terbaik tentunya siapa untuk kemajuan kabupaten itu sendiri, tambahnya.

Masih belum melihat siapa sosoknya tapi kalau dari pihak aparat desa terus ada yang di calonkan kita hanya mendukung figurnya siapa pun nama calonya, yang penting untuk memajukan Kabupaten Cirebon, Pungkasnya.

(M.Budi) Manager Sirkulasi Iklan

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *