Sunatan Masal, Kodim 0615/Kuningan, Bekerja Sama Dinkes dan RS KMC, Dalam Memperingati HUT Kodam III/SLW Ke- 78

Berita3 Views
banner 468x60

Kuningan, Busernusantrasorottv.com-dalam rangka memperingati HUT Kodam III/SLW ke-78, Kodim 0615 Kuningan bekerja sama dengan Dinkes dan RS KMC Kuningan menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal, bertempat di Polkes 03.10.15 Kodim 0615 Kuningan, Selasa (25/6/2024).

Dengan mengusung tema “Militan dalam Pertempuran Terdepan dalam Pembangunan”, sunatan masal ini diikuti oleh 28 anak dari masing masing wilayah Koramil. Antusias dari keluarga sunat begitu terlihat. Tak hanya diantar oleh orang tua, namun sanak saudaranya pun turut mengantar.

banner 336x280

Acara dihadiri oleh Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Uci Karlan, Direktur Rumah Sakit KMC yang di wakili oleh Kabag Humas, Lungguh, Ketua Tim Medis RS KMC Kuningan, Dr. Anton, Para Danramil Jajaran Kodim 0615 Kuningan, Kapolkes Dim 03.10.15. Kuningan Kodim 0615/Kuningan Serma U Supriantoro, Para babinsa yang mendampingi, dll.

Disela-sela baksos, Kasdim 0615 Kuningan, Mayor Inf Uci Karlan menyampaikan apresiasi atas animo masyarakat dalam mengikuti baksos yang dilaksanakan.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat diwujudkan dalam baksos berupa khitanan massal. Tingginya animo masyarakat mengikuti baksos ini menandakan TNI akan selalu bersama rakyat sebagai keluarga dan teman, untuk senantiasa selalu bersama,” ujar Kasdim.

Dalam melaksanakan kegiatan sunatan massal ini, kata Kasdim, pihaknya bekerja sama dengan Dinkes dan RS KMC Kuningan, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada di desa melalui kegiatan sunatan massal secara gratis.

“Selain itu juga, kegiatan ini sebagai wahana untuk memupuk rasa kebersamaan masyarakat serta semangat gotong-royong sebagai sifat murni bangsa Indonesia yang sudah turun temurun,” jelasnya.

Mirna, salah satu orang tua dari peserta sunat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615 Kuningan yang telah membantu memfasilitasi sunatan masalah ini. Menurutnya, ini sangat bermanfaat sekali dan juga tentunya meringankan beban keluarga.

Baca Juga  MASA KAMPANYE TANGGAL 28 NOVEMBER 2023 HINGGA 10 JANUARI 2024 BALEHO PARA CALON MASIH MENJAMUR

“Alhamdulillah, anak saya sudah selamat di sunat. Semoga menjadi anak yang soleh dan menjadi kebanggaan orang tua. Terima kasih bapak bapak TNI, Pak Dokter, dan semuanya,” ucapnya penuh haru.
(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *