TERKAIT PERSOALAN FOTO BACALEG DI TAS ANAK SEKOLAH PAUD DIMINTA BUPATI B/U : INI PENJELASANYA

Berita117 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA,Buser Nusantara Sorot TV-Permasalahan Tas Sekolah Anak PAUD Di Kabupaten Bengkulu Utara Yang Di Tempelkan Foto Bacaleg Yang Menjadi Buah Opini Beberapa Hari Belakangan ini, Sekarang Timbul Kritikan Di Berbagai Kalangan, Baik Dari Kalangan Media Juga Ormas Dan LSM Bahkan Di Masyarakat Luas.

Pasalnya, foto yang terpampang di tas sekolah milik anak PAUD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut yakni foto salah satu istri pejabat Kepala Daerah yang saat ini sudah menjadi Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu.

banner 336x280

Sehingga dengan adanya foto tersebut menimbulkan pertanyaan, dari manakah Anggaran pembuatan tas yang bergambarkan foto Bacaleg DPR RI tersebut.

Namun, disi lain perlu diketahui bahwa Eko Kurnia Ningsih selaku istri dari Bupati Bengkulu Utara ini juga saat ini masih menjabat sebagai ketua TPKK dan Bunda PAUD Bengkulu Utara.”Dikutif Dari, binews.co.id

Maka dengan adanya persoalan fotonya yang terpampang di tas Sekolah anak PAUD Kabupaten Bengkulu Utara tentu menjadi perhatian serius dari masyarakat. Salah satunya yakni dari Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPD LAKI) Provinsi Bengkulu.

Menurut Chandra, “Penyebabnya Adalah Selain Posisi Eko Kurnia Ningsih Isetri Bupati Juga Masih Menjabat Sebagai Ketua TP.PKK Dan Bunda PAUD Bengkulu Utara, Itu Tentu Akan Mempengarui Dan Akan Merusak Tatanan Netralitas Dari Pada Pejabat Daerah Di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk itu Kita Berharap Bupati Bengkulu Utara Mengganti Ketua TP PKK Dan Bunda PAUD Atau Eko Kurnia Ningsih Sendiri Segera Mundur Dari Jabatannya, Karena Mengingat Beliau Saat ini Sudah Menjadi Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu.”Kata Candra Irawan.S.SIP Selaku Fungsionaris DPD LAKI Provinsi Bengkulu, Pada Mibggu 22/10 Kemarin.

Dikatakan Candra Lebih Lanjud, Bahwa, Tidak Hanya istri Daripada Bupati Bengkulu Utara Yang Memiliki Posisi Sebagai Pejabat Di Lingkungan Pemerintah Daerah di Bengkulu ini Yang Resmi Menjadi Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu.

Baca Juga  LPS Adakan Peduli Bakti Bagi Negri Bagikan 50 Kursi Roda Bersama Kuwu Karangreja

“Masih Ada Istri Kepala Daerah Yang Lain, Maka Kita Meminta Segera Mundur Agar Dapat Menjaga Netralitas Menjelang Pemilu 2024.”Tegas Candra.

Kemudian ia mempertanyakan persoalan Anggaran pembuatan Tas sekolah anak PAUD yang bergambar Bacaleg DPR RI di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita menyoroti Anggaran pembuatan tas sekolah anak PAUD yang bergambar bacaleg DPR RI tersebut, serta meminta APH setempat untuk mengusutnya. Karena jika itu dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan istri Kepala Daerah yang lain khususnya di Provinsi Bengkulu yang mencalonkan diri akan melakukan hal yang sama. Sehingga bisa merusak tatanan demokrasi dan netralitas pejabat.”Bebernya.

“Khususnya Bawaslu Bengkulu Utara juga kita harap bergerak, bukan hanya menunggu laporan dari masyarakat baru melakukan tugas sebagai pengawasan. Selain itu, kita juga nantinya akan bersurat kepada Diknas Bengkulu Utara mengenai perihal pembuatan Tas bergambar oknum Bacaleg DPR RI tersebut. Bahkan kalau menurut pantauan kita, ini diduga sudah diwacanakan secara terstruktur oleh oknum-oknum Pejabat sebagai upaya memenangkan salah satu bacaleg.” ujarnya.

Terakhir Candra menegaskan, jika persoalan Anggaran pembuatan tas bergambar bacaleg DPR RI, lokasi pembuatan dimana, dan berapa banyak yang sudah dibuat tidak transfaran, maka diminta APH turun tangan.

“Karena berdasarkan temuan di lapangan, tas sekolah anak PAUD bergambarkan foto oknum bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu itu diduga dibuat untuk semua anak PAUD Se Kabupaten Bengkulu Utara.” Tandasnya.”Demikian.

(BuserBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *