Tragedi Kecelakaan Maut di Jalan Raya Puncak

banner 468x60

Bogor,Busernusantarasorottv-Peristiwa tragis yang terjadi pada Selasa (23/1/2024) di Jalan Raya Puncak, kawasan Simpang Ciliwung, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kejadian ini sungguh menggetarkan hati karena merenggut korban dan meninggalkan dampak yang signifikan bagi masyarakat sekitarnya.

Pukul 11.00 WIB, sebuah truk box meluncur tak terkendali di turunan dari arah Puncak ke arah bawah. Kecelakaan beruntun pun tak terhindarkan ketika truk tersebut menabrak sejumlah kendaraan, berhenti setelah menabrak sebuah bengkel.

banner 336x280

kata Yasril, saat dia sedang menambal ban di dalam bengkel, dia dikagetkan suara tabrakan di area jalan turunan menikung dari arah Puncak ke arah Jakarta.
“Dari atas ada suara benturan aja, duk duk duk gitu. Saya denger itu langsung keluar (dari dalam bengkel),” kata Yasril kepada wartawan. Yasril saat itu tak menyangka bahwa tiba-tiba ada truk boks yang melintas cukup kencang ke arah bengkelnya.

Karena truk boks tersebut melaju begitu kencang, Yasril memperkirakan ruko bengkelnya itu bisa tertembus sehinga truk bisa sampai ke ke jurang belakang bengkel.

Namun saat menabrak bengkel, kepala truk menabrak mesin besi pembuka ban sehingga tertahan. “Dari atas kenceng, kalau gak ketahan mesin bukaan ban, itu mobil bisa ke bawah ke jurang, jadi ada mesin yang nahan mobil truknya,” kata Yasril.

Meski begitu, velg-velg mobil yang ditata rapi di rak bengkelnya tetap tertabrak hingga berserakan pasca kejadian ini. “Saya taksir (kerugian) kayak gini aja ya sekitar Rp 150 Juta mah ada, velg kan banyak ini kenanya, kebanyakan juga velg baru,” ungkap Yasril. Bahkan ketika truk menabrak bengkelnya tersebut, terjadi bergitu cepat beberapa saat setelah dia keluar dari dalam bengkel.

Baca Juga  Pengusaha Sukses Advertising Kab Kuningan

Pantauan kami menunjukkan betapa mengerikannya kejadian ini. Truk box, yang mengangkut botol-botol minuman air mineral, bahkan berhasil masuk ke dalam bangunan bengkel. Dinding depan bangunan hancur berantakan karena tertabrak oleh kepala truk box. Bagian pinggir tembok ruko rumah makan di sebelahnya juga miring hampir ambruk karena dampak dari kecelakaan tersebut.

Tak hanya truk box yang mengalami kerusakan parah, melainkan juga ada satu unit motor di bawah ban truk yang menjadi korban ringsek. Angkot biru juga tak luput dari dampak, mengalami kerusakan di sisi kanan akibat terlibat dalam kecelakaan ini.

Polisi segera bertindak cepat pasca-kecelakaan maut ini. Mobil derek dipanggil untuk menarik truk box yang menembus bangunan bengkel. Namun, kepadatan lalu lintas tak terhindarkan di Jalan Raya Puncak, kawasan Cisarua, mempengaruhi arus kendaraan dari arah Puncak maupun sebaliknya.

Dalam kejadian tragis ini, dilaporkan bahwa 14 orang menjadi korban dengan luka ringan dan luka berat. “Ada 14 orang korban, luka ringan dan luka berat,” ungkap Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, kepada wartawan. Kecelakaan ini bukan hanya sebuah peristiwa, tetapi juga meninggalkan dampak emosional yang mendalam bagi para korban dan lingkungan sekitarnya. (Nov)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *