UNTUN MENGANTISIPASI PENYAKIT MENULAR JEMBRANA PADA HEWAN TERNAK, PEMDES SIDO LUHUR LAKUKAN VAKSINNASI 50 EKOR SAPI BALI

Berita5 Views
banner 468x60

 

BENGKULU UTARA : busernusantarasorottv.com : Dalam Rangka Pengendalian Dan Mengantisipasi Penyakit Jembrana Desa Sido Luhur Bersama Vaksinator Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Melaksanakan Vaksinnasi Hewan Ternak Sapi.

banner 336x280

 

Vaksinasi Jembrana Terhadap 50 Ekor Sapi Bali. Petugas Vaksinator dari DTPHP bengkulu utara yang di hadir Salim, Desmon Siregar, Kasnadi dan Hendrianto. Didampingi perangkat desa Sido Luhur dan BPD.Selasa 2-7-2024.

Hal ini di jelaskan oleh kepala Desa Sido Luhur Eko Sarmiyanto,ST.STP Menyampaikan, Telah melakukan investigasi dan Vaksinnasi hewan ternak sapi sebanyak lebih kurang 50 Ekor sapai oleh Petugas Vaksinator dari DTPHP bengkulu utara.

 

“Iya dalam upaya penanganan penyakit Jembrana, Petugas Vaksinator dari DTPHP bengkulu utara. telah melakukan tindakan antara lain pengobatan anti parasit, pemberian antibiotika dan vitamin,”ujar pjs kades Eko.

 

Pjs Kades menambahkan penyakit Jembrana sering terjadi maka untuk itu kita harus mengantisipasi dengan melakukan penyuntikan dan pemberian vitamin hewan ternak sapi yang ada di desa Sido Luhur.

 

Pemberian vaksin, antibiotik, vitamin/roboransia, anti parasit untuk mengantisipasi hewan ternak sapi biar tidak terkena penyakit Jembrana

 

“Ia selain itu, kita imbau juga agar Sapi Bali bebas wajib divaksin sama halnya dengan sapi yang di kandangkan, penyakit Jembrana disebabkan oleh virus (Genus Retrovirus) dan bersifat menular, serta menyerang sistim kekebalan tubuh Sapi Bali dari semua kelompok umur baik jantan maupun Betina,”Kata Kades Eko Sarmiyanto Mengakhiri,”Demikian.

 

(SekberBu)

banner 336x280
Baca Juga  272 WARGA TIDAK MAMPU DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI DAPAT BANTUAN PASANG BARU LISTRIK (BPBL) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *