Presiden Jokowi Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara

Nasional6 Views
banner 468x60

 

DELI SERDANG(busernusantarasorottv.com) Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM mendampingi Presiden Republik Indonesia, Ir HJoko Widodo dan Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr Drs H Agus Fatoni MSi, meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa sore (15/10/2024).

banner 336x280

 

Pada peresmian yang turut dihadiri Menteri Perhubungan, Dr Ir Budi Karya Sumadi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian BA MA PhD tersebut, Presiden mengatakan Stadion Utama Sumut merupakan stadion besar dan megah serta telah digunakan saat penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

 

“Sumut saat ini memiliki stadion yang sangat besar dan sangat mewah, seperti yang kita lihat pada sore hari ini. Ini kemarin sudah dipakai saat penutupan PON, karena stadionnya baru, semuanya baru dan sangat bagus,” kata Presiden.

 

Presiden menyebut stadion ini berkapasitas lebih kurang 25 ribu penonton. Pembangun stadion ini menghabiskan anggaran Rp587 miliar. “Kapasitasnya 25 ribu penonton dan menghabiskan anggaran Rp 587 miliar,” ujarnya.

 

Presiden berharap stadion ini bisa terawat dan berguna bagi kemajuan olahraga di Sumut. “Kita harapkan stadion yang megah dan mewah ini terus terawat dan berguna pembinaan olahraga di Sumut,” ucap Presiden.(P.sihombing)

banner 336x280
Baca Juga  Presiden Jokowi Widodo Resmikan Bendungan Lau Simeme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *