ROMBONGAN KPK TELAH HADIR DI BUMI SEKUNDANG BS, PERAN MEDIA DIHARAPKAN DAPAT MEMBANTU

Nasional3 Views
banner 468x60

BENGKULU,busernusantarasorottv.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Telah Sampai Di Bumi Sekundang Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).”Kedatangan Rombongan KPK Tersebut Disambut Pemerintahan Daerah (Pemda) BS Di Perbatasan Kabupaten Kaur, Di Jembatan Sungai Sulau Wangi.

banner 336x280

Kedatangan Rombongan Tersebut Diawali Dengan Sekretaris Daerah (Sekda) BS, Sukarni Dunip SP, MSi, Para Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Juga Para Camat Dan Kepala Desa.Juga Karang Taruna Desa Yang Menyambut Di Perbatasan kabupaten. Pada Kesempatan itu juga, Para Karang Taruna Desa Membentangkan Spanduk Dengan Ucapan Selamat Datang Rombongan Roadshow Bus KPK.

Setelah Disambut di Perbatasan Kabupaten, Rombongan KPK Pun Langsung Menuju Rumah Dinas Bupati BS Untuk Menyampaikan Penyuluhan Tindakan Anti KorupsiYang Dihadiri Oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan Ratusan Pelajar SMA Di BS.Perwakilan KPK, Satgas 1 Dit Soskam, Yulianto Sapto Menyebutkan Sambutan yang Dilakukan Pemda Bengkulu Selatan Sangatlah Spektakuler.

Pada Kunjungan Tersebut Juga KPK Memperkenalkan Team Penyuluhan Anti Korupsi Yang Tersebar Di Indonesia Yang Jumlahnya Sebanyak 3000 Orang Dengan Harapan Para Media Dapat Mengangkatnya.

Untuk Penyuluh Anti Korupsi Sudah Tersertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Yang Memiliki Kompetensi Yang Hampir Sama Dengan KPK.

“Ini Upaya Kami Bersama Bahwa Penyuluhan Anti Korupsi, Edukasi Anti Korupsi Tidak Bisa Dilakukan Sepintas Atau Sekilas Saja, Tapi Butuh Kontinuitas Yang Perlu Dilakukan,” Papar Yulianto, Minggu 27/8 Kemarin.

Lebih Lanjut Yulianto Menjelaskan,” Konsep Dari Roadshow Bus KPK Adalah Pendidikan Dan Peran Serta Masyarakat Dalam Memberantas Atau Memerangi Korupsi.Sebab, Jika KPK Berkolaborasi Dan Bersinergitas Dengan Masyarakat Dan Pemerintahan Daerah Tentu Upaya Pencegahan Korupsi Dapat Maksimal Dengan Cara Efektif Dan Lebih Mudah Dicapai.

Baca Juga  Pemuda pancasila PAC kecamatan jatinagara Gelar Acara Syukuran & Silaturahmi

“Penyuluh-Penyuluh Yang Telah Hadir ini Bisa Membantu Kaur, Bengkulu Selatan Dan Seluma Nanti Untuk Meneruskan Pemberantasan Korupsi Dengan Cara Mengedukasi Pencegahan Korupsi. Sehingga Kita Bisa Membangun Generasi Muda Berintegritas,” Kata Yulianto.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM Menyambut Baik Kehadiran Rombongan Roadshow Bus KPK Tersehut.Pada Kesempatan itu Juga Gusnan Menyampaikan Bahwa Pemda Bengkulu Selatan Terus Berupaya Untuk Mewujudkan Komitmen Sebagai Daerah Anti Korupsi.

“Bahwa Kita Dari Sudah Berkomitmen Untuk Melakukan Pemberantasan Korupsi Sehingga Bengkulu Selatan Pun Penilaian Kinerjanya Selalu Bagus Dan Penghargaan, Seperti Kegiatan Siber Pungli Yang Kemarin Kita Dapat Penghargaan,”Ungkapnya.Lebih Lanjut Gusnan Menyampaikan,”Bagi Seluruh instansi Di Pemda Bengkulu Selatan Untuk Bekerja Dengan Baik Dan Benar.Bahkan, Tidak Pernah Lupa ia Juga Mengingatkan Untuk Selalu Menghindari Seluruh Kegiatan Yang Tidak Sesuai Dengan Aturan, Khususnya Tidak Melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)“Jelas Keseluruhan ini, Kami Selalu Sampaikan Agar Selalu Bekerja Dengan Baik Dan Benar Sesuai Aturan,” Pungkasnya.(Thomas.bkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *