Anniversary ke-102 Tahun RSD Gunungjati Kota Cirebon “Spirit Of Integrity”

banner 468x60

Cirebon, busernusantarasorotTV-Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunungjati Kota Cirebon rayakan HUT nya yang ke-102 tahun, dengan tema “Spirit of Integrity di halaman RSD Gunungjati Kota Cirebon (31/8/23).

Dalam Anniversary tersebut, RSD Gunungjati Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan pelayanan, sehingga menjadi Rumah Sakit rujukan pelayanan se-Wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya.

banner 336x280

Wakil Walikota Cirebon, Hj. Drs. Eti Herawati yang mewakili Walikota Cirebon, Drs. H. Nasrudin Azis yang sedang sakit mengatakan, saya ucapkan selamat kepada Rumah Sakit Gunungjati yang pada tahun ini merayakan Anniversary ke-102 tahun.

Menurut Wakil Walikota Cirebon, ini adalah perjalanan panjang sebuah Rumah Sakit yang tentunya pasang surutnya begitu luar biasa, 102 tahun itu bisa begitu pendek, bisa juga panjang karena memang tidak terasa, yang jelas pasang surutnya sangat luar biasa.

“Hari ini RSD Gunungjati sudah menjadi Rumah Sakit Rujukan di wilayah sekitar, tentu banyak hal yang berkomitmen terus dilanjutkan dari fasilitas yang terus berbenah.” terang Eti.

Mudah-mudahan kedepan yang sesuai arahan Pak Walikota, tentu menjadi salah satu tujuan dari arahan Pak Menteri Kesehatan, Pak Presiden dan begitupun arahan dari Pak Gubernur, tentu kita Rumah Sakit yang di Wilayah 3 Cirebon menjadi salah satu tujuan, itu harus betul-betul komitmen dengan segi pelayanan.

“Tadi Pak Walikota menitik beratkan salah satunya ada di pelayanan, bagaimana pelayanan harus kita perbaiki karena pelayanan adalah bagian dari suatu proses pengembangan sebuah rumah sakit.” terangnya.

Eti menambahkan, jadi saya menghaturkan rasa terimakasih kepada Rumah Sakit Gunungjati yang sampai hari ini terus berbenah dan terus mengabdi kepada Negara dan Masyarakat Kota Cirebon untuk pelayanan yang lebih baik dan terbaik.

Baca Juga  PRA MUSRENBANG RKPD SUMUT 2025, BUPATI SAMOSIR USULKAN PENANGANAN JALAN PROVINSI

“Rumah Sakit Gunungjati memberikan akses-akses kemudahan, tetapi kita tidak menutup sebuah Evaluasi karena dengan banyaknya pendaftar BPJS kita banyak, ini tentu antrian juga menjadi salah satu yang warga masyarakat harus antri karena begitu banyak antriannya yang mengantri, sedangkan dari Rumah Sakit sudah berusaha keras untuk bisa memberikan pelayanan terbaik.” terang Eti.

Dengan Digitalisasi atau dengan Online kita berjalan tentu ada hal kemudahan itu, tetapi Rumah Sakit di sinikan, dokter tetap satu-satu pelayanannya, jadi ngantrinya tetap saja terjadi karena begitu padatnya pendaftaran.” terangnya.

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunungjati Cirebon, dr. Katibi kepada media mengatakan, Momentum dari 102 ulang tahun RSD Gunungjati adalah untuk mempersiapkan menjadi Pelayanan Rujukan se-Wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya.

“Secara sederhananya kedepan masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya untuk pelayanan-pelayanan seperti pelayanan terapi kanker yang selama ini banyak dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin atau Rumah Sakit di Jakarta, maka itu diharapkan jumlahnya semakin berkurang karena diharapkan bisa dilayani Rumah Sakit Daerah Gunungjati Kota Cirebon itu jauh lebih baik.” terang dr. Katibi.

Untuk itu Momentum ini menjadi ajang bagi konsolidasi Rumah Sakit Daerah Gunungjati Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon untuk mempersiapkan itu menjadi Rumah Sakit Rujukan Pelayanan.” pungkasnya.
(Bam)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *