Bayu Sumantri Agung: Mengembangkan budaya baca di masyarakat dan menjadikan perpustakaan sebagai media sarana dan sarana

banner 468x60

Deliserdang, Busernusantarasorot tv-Perpustakaan memiliki standart tersendiri, Perpusatakaan yang ideal adalah perpustakaan yang mampu memberdayakan masyarakat. Perpustakaan yang dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas membaca, belajar, seni, budaya dan ketrampilan.

Hal ini menjadi materi yang disampaikan Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung (Ketua Fraksi PAN) saat ditunjuk menjadi Narasumber dalam acara Rapat Koordinasi dan Workshop Capacity Building Pengelola Perpustakaan serta Penghargaan Pengelola Arsip Terbaik di Convention Hall Pemkab Deli Serdang, Sabtu, 21 Oktober 2023.

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah membangun Perpustakaan dengan gedung yang baru dan fasilitas yang cukup sebagai pusat literasi. Untuk itu dalam mendukung menumbuh kembangkan minat baca dan kunjungan ke Perpustakaan, perlu dilakukan berbagai inovasi dan pengembangan yang didukung dengan Anggaran yang cukup. Pada kesempatan tersebut Ketua Fraksi PAN Bayu Sumantri Agung mengusulkan agar Anggaran Dinas Perpustakaan dan Arsip ditambah pada tahun 2024 sebagai bentuk dukungan kepada Minat Baca, Pengelolaan Arsip dan Pemenuhan Fasilitas Perpustakaan Daerah Kabupaten Deli Serdang.

Dalam acara tersebut, Sekretariat DPRD Kabupaten Deli Serdang menerima penghargaan Pengelolaan Arsip terbaik tingkat Kabupaten Deli Serdang, dan memperoleh Juara II terbaik Pengawasan Kearsipan Internal.

Turut Hadir Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional Dr. Adin Bondar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Dwi Endah Purwanti, SS.,M.Si, Sekertaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang, Sekretaris DPRD Deli Serdang Binsar TH Sitanggang, M.AP, Pimpinan OPD, serta para camat Kabupaten Deli Serdang.
(L/SMS).

banner 336x280
Baca Juga  Pemkab Samosir Kebut Penataan Lahan Pertanian Warga Pasca Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *